Keisei Tominaga Pilih Olimpiade Ketimbang NBA Summer League

BERITA PLAT MERAH – Keisei Tominaga, pemain basket berbakat dari Jepang yang saat ini bermain untuk Nebraska Cornhuskers, memilih untuk mewakili negaranya di Olimpiade 2024 di Paris daripada mengikuti NBA Summer League. Keputusan ini menunjukkan komitmen kuatnya terhadap tim nasional Jepang, yang memiliki peluang untuk bersinar di kancah internasional melalui Olympic Qualifying Tournament.

Tominaga, yang dijuluki “The Japanese Steph Curry” karena kemampuannya dalam menembak, telah menarik perhatian para pencari bakat NBA dengan performanya yang impresif di musim 2023-2024. Selama musim ini, ia rata-rata mencetak 14,6 poin per pertandingan dan menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam menyerang dan bertahan​.

Pelatih Nebraska, Fred Hoiberg, menyatakan bahwa Tominaga memiliki potensi besar untuk berkarir di NBA, namun keputusan untuk bermain di Olimpiade menunjukkan dedikasinya kepada tim nasional Jepang. Keikutsertaannya dalam OQT sangat penting bagi Jepang untuk mengamankan tempat di Olimpiade 2024​.

Dengan keputusan ini, Tominaga berharap dapat membantu Jepang mencapai hasil yang baik di OQT dan akhirnya bersaing di Olimpiade Paris. Keputusannya juga mencerminkan prioritasnya untuk memberikan kontribusi maksimal kepada tim nasional, sekaligus tetap mempertahankan peluang untuk karir profesional di NBA di masa depan​.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *