Belanda vs Islandia: Kemenangan Telak Oranje Jelang Euro 2024

BERITA PLAT MERAH – Hai, sobat Bola! Baru saja kita saksikan laga uji coba internasional terakhir jelang Euro 2024, di mana Timnas Belanda menunjukkan dominasi mereka dengan kemenangan telak 4-0 atas Islandia. Pertandingan yang digelar di De Kuip ini menjadi ajang pemanasan yang sempurna bagi tim asuhan Ronald Koeman. Yuk, kita bahas lebih detail tentang jalannya pertandingan dan performa gemilang Belanda!

Babak Pertama: Awal yang Menjanjikan

Belanda langsung menunjukkan taring mereka sejak awal pertandingan. Penguasaan bola mencapai 56% menunjukkan betapa dominannya tuan rumah. Mereka tidak hanya menguasai bola, tetapi juga menunjukkan permainan yang sangat rapi dan penuh determinasi.

Gol pembuka datang dari Xavi Simons di menit ke-23. Pemain muda berbakat ini berhasil memanfaatkan peluang dengan baik, membuat skor menjadi 1-0 untuk Belanda. Meskipun unggul, Belanda terus menekan dan menciptakan banyak peluang. Namun, hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0.

Babak Kedua: Belanda Tancap Gas

Memasuki babak kedua, Belanda tidak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan dan memperbesar keunggulan melalui gol Virgil van Dijk di menit ke-49. Van Dijk menunjukkan kepemimpinan dan kemampuannya dalam situasi bola mati dengan sundulan keras yang tidak mampu dihalau kiper Islandia.

Seiring berjalannya waktu, Islandia semakin kesulitan untuk mengejar ketinggalan. Belanda semakin nyaman dalam permainan mereka. Gol ketiga datang dari Donyell Malen di menit ke-79, setelah kombinasi apik dengan para pemain tengah. Malen yang masuk sebagai pemain pengganti menunjukkan performa yang luar biasa.

Tak berhenti sampai di situ, Wout Weghorst menutup pesta gol Belanda dengan gol di menit ke-90+3. Weghorst yang juga masuk sebagai pemain pengganti menunjukkan insting tajamnya di depan gawang lawan.

Statistik yang Mencolok

Statistik pertandingan menunjukkan betapa dominannya Belanda. Mereka mencatatkan 482 operan dengan akurasi yang sangat baik, sementara Islandia hanya mampu membuat 3 percobaan tembakan sepanjang pertandingan. Ini jelas menunjukkan perbedaan kelas antara kedua tim. Penguasaan bola yang tinggi dan jumlah tembakan tepat sasaran (8) menunjukkan betapa efektifnya serangan Belanda.

Susunan Pemain

Parlay 2 Tim IMB88 mendukung Belanda tampil dengan formasi 4-2-3-1 yang solid. Di bawah mistar gawang ada Verbruggen, dengan lini belakang diisi oleh Ake, Van Dijk, De Vrij, dan Dumfries. Duet Veerman dan Schouten menjadi penggerak di lini tengah, sementara Gakpo, Reijnders, dan Simons mendukung Depay di lini depan.

Beberapa pemain pengganti yang masuk seperti Geertruida, Wijnaldum, Weghorst, Frimpong, Van de Ven, dan Malen memberikan kontribusi positif dalam pertandingan ini.

Di sisi lain, Islandia tampil dengan formasi 4-3-3. Valdimarsson menjadi penjaga gawang, dengan lini belakang diisi oleh Finnsson, Fridriksson, Ingason, dan Bjarkason. Gudmundsson, Haraldsson, dan Traustason berjuang di lini tengah, sementara Porsteinsson, Anderson, dan Gudjohnsen mencoba mengancam dari lini depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *