Thursday, September 19
Shadow

Orang Terkaya Dunia dan Calon Mertua Lisa Blackpink

BERITA PLAT MERAH – Bernard Arnault sekarang jadi orang terkaya di dunia menurut Forbes. Dia punya harta sampai US$ 205,5 miliar atau sekitar Rp 3.297,24 triliun. Hebatnya lagi, dia juga calon mertua Lisa Blackpink!

Dilihat dari Forbes Real-Time Billionaires, Minggu sore (26 Mei 2024), Bernard Arnault & keluarganya ada di posisi puncak, ngalahin pendiri Amazon, Jeff Bezos (US$ 198,7 miliar) yang ada di posisi kedua. Diikuti oleh pemilik Tesla dan Starlink, Elon Musk (US$ 197,3 miliar) di posisi ketiga, dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (US$ 167,8 miliar) di posisi keempat.

Bernard Arnault kaya banget karena LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH), perusahaan barang-barang mewah asal Prancis yang bermarkas di Paris. Pria berusia 75 tahun ini sekarang jadi chairman & CEO LVMH.

Anak Bernard, Frederic Arnault, sejak remaja sudah suka banget sama teknologi. Dia belajar di École Polytechnique, kampus teknologi keren di Prancis, dan juga di Institut Supérieur de Gestion di bidang keuangan.

Walaupun dia dari keluarga kaya, Frederic sempat magang di beberapa perusahaan teknologi kayak McKinsey & Company dan Facebook. Dia kerja di divisi Artificial Intelligence (AI) dan pernah juga kerja di Microsoft. Frederic bahkan pernah punya perusahaan rintisan pembayaran seluler, tapi akhirnya dia jual ke BNP.

Setelah jual perusahaannya, Frederic gabung dengan TAG Heuer (perusahaan jam tangan mewah milik LVMH) dan jadi direktur strategi dan digital. Dia berhasil bikin inovasi dengan menggabungkan teknologi dalam pembuatan jam tangan mewah.

Pas umur 25 tahun, Frederic dipercaya sama ayahnya buat mimpin TAG Heuer yang fokus ke bisnis e-commerce. Strategi ini bikin TAG Heuer tumbuh cepat dan berhasil kerjasama dengan Porsche dan Ryan Gosling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *