IMG-20170816-WA0030

World Surfing League di Gelar Dalam Rangkaian Hello Pacitan 2017

BERITAPLATMERAH, PACITAN– Gaung Event Internasional yang memilih tempat di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Dipastikan Event bersekala Dunia ini bakal Meriah. Hal ini karena Digelarnya kembali “Pesona Hello Pacitan 2017” yang  berlangsung pada 16 hingga 19 Agustus 2017.

Dalam kegiatan tersebut akan digelar berbagai acara, salah satunya yang bakal menarik perhatian adalah turnamen selancar tingkat dunia bertajuk “World Surfing League 2017” yang akan berlangsung di Pantai Watu Karung.

Pantai Watu Karung memang dikenal dengan ombaknya yang mencapai tujuh meter, salah satu surga bagi para peselancar dunia.

Bupati Pacitan  Indartato mengatakan turnamen selancar dunia menjadi bagian dari rangkaian penyelenggaraan “Pesona Hello Pacitan 2017” yang melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan di tahun sebelumnya yang didukung oleh Kementerian Pariwisata.

Dengan kesuksesan Hello Pacitan tahun 2016 lalu, menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa potensi daerah harus dikembangkan sebagai sarana meningkatkan ekonomi daerah,” ujar Bupati Indartato dalam Press Release di Ruang Rapat Bupati Pacitan, Rabu (16/8)

Menurut EO Pesona Hello Pacitan 2017 Fadil Menjelaskan, Bahwa Kegiatan Tahun ini berbeda dengan tahun lalu,karena di tahun ini di gelar Kontes Selancar bertaraf Internasional Yaitu World Surfing League (WSL) Kejuaran Ini merupakan bagian dari Tour Asian Surfing Championships (ASC) Men’s QS1000 yang akan menampilkan 40 peserta dari 12 Negara.

“Mereka datang dari sejumlah negara seperti Brasil, Australia, New Zealand, Jepang, Jerman, Argentina, Indonesia,Taiwan,Selandia Baru,Inggris,Spayol,Hawaii, dan beberapa negara lainnya yang akan memperebutkan gelar juara dalam kompotisi tersebut,”jelasnya.

Selain Kompetisi Surfing Dunia ada beberapa kegiatan yang masih dalam rangkaian Hello Pacitan, seperti akan di gelar “Bazaar and Culinary Festival”.

“Tujuan nya adalah untuk memperkenalkan produk yang dimiliki oleh pelaku industri kecil dan menengah dan pemeran Kuliner Tradisional serta Pertunjukan Seni dan Budaya Lokal khas Kabupaten Pacitan,”tambahnya.

Disamping itu masih ada agenda lain seperti Panjat Pinang,Lomba permainan Anak-anak,Pagelaran Seni dan Launching Lagu Watu Karung,hiburan rakyat dan yang tidak kalah menarik adalah Pemecahan Rekor MURI yaitu Tumpeng Tiwul Tertinggi dan Terbesar yang akan di kerjakan dan di buat oleh Ibu-ibu Tim Pengerak PKK se-Kabupaten Pacitan yang di pimpin langsung Ibu Luky Tri Baskorowati Indartato selaku Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pacitan.

“Nanti Ketua Tim Pengerak PKK atau Ibu Luky akan menancapkan Bendera Merah Putih di Puncak Tumpeng Tiwul yang berukuran tinggi 5,5 meter serta Berdiameter 4 meter tersebut,”tandasnya.

Dalam Press Release Hello Pacitan tersebut di hadiri Bupati,Wakil Bupati,Sekretaris Daerah,Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten,Kepala Dinas Pariwisata,Penyelengara Hello Pacitan Serta Awak Media yang ada di Pacitan.(tyo)