WN China yang Menipu Secara Online di Bali Jadi 105 Orang

0
6

Polda Bali terus mengembangkan kasus turis China yang melakukan penipuan online, pasalnya dari hasil pengembangan pelaku penipuan online terus bertambah. Baca: Polisi Tangkap 103 Penjahat Siber Asal China di Bali

“Pelaku bertambah dua orang. Jadi ada 105 orang wisatawan China yang diamankan,” ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Bali, Kombes Pol Anom Wibowo di Denpasar, Rabu (2/5).

Dia menjelaskan, dua orang laki-laki diringkus saat mereka jalan-jalan di wilayah Gatot Subrata, Denpasar.

“Mereka berada di luar kos. Tidak mengetahui kalau ada penggrebekan,”ujarnya.

Seperti diketahui ratusan wisatawan asal Tiongkok melakukan penipuan secara online. Mereka berpura-pura sebagai aparat hukum dan meminta sejumlah uang kepada para korban.

Dikabarkan sebelumnya Polda Bali telah mengamankan 114 orang diantaranya ada 103 orang China dah 11 orang WNI pada Selasa 1 Mei 2018 di dua wilayah.

Tiga lokasi itu diantaranya di Jalan Perumahan Mutiara Abianbase no 1, Mengwi, Badung pihaknya mengamankan 49 orang. Dengan barang bukti ada Telephone 51 unit, Laptop 1 unit, Paspor 43 buah, Handphone 5 unit, Router 2 unit, Printer 2 unit, HUB 26 unit.

Dan lokasi kedua berada di Jalan Bedahulu XI Nomor 39 Denpasar, pihaknya mengamankan 32 orang dengan barang bukti Handphone 20 unit, Router 13 unit, Laptop 2 unit, dan Paspor 1 buah.

Sedangkan TKP ketiga ada di Jalan Gatsu I Nomor 9 Denpasar, pihak Polda Bali mengamankan 33 orang dengan barang bukti Router 3 unit, Laptop 2 unit, Paspor 38 buah, dan HUB 1 unit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here