Water Park Meledak,Lukai Ratusan Orang

0
67

Beritaplatmerah.com-Taipe-Ratusan orang dilaporkan terluka akibat kebakaran yang muncul dari ledakan di taman rekrekasi di Formosa Water Park, New Taipei, Taiwan Utara, Sabtu 27 Juni 2015.

Menurut laporan media lokal yang dikutip Reuters, ledakan terjadi pada pusat taman tersebut saat tengah ramai pengunjung. Disebutkan saat insiden terjadi, pusat taman rekreasi itu ada 1000 pengunjung yang sedang menggelar pesta konser bermain warna.

Pesta ini merupakan festival menari dan musik dengan menyemprotkan dengan awan bubuk berwarna.

Cuplikan dari stasiun TV setempat menunjukkan kobaran api mencapai langit dan beberapa orang berhamburan melarikan diri.

“178 orang telah terluka dan telah dikirim ke rumah sakit terdekat. Kami sangat menyesal tentang apa yang terjadi dan kami akan menyelidiki penyebabnya, agar bisa mengetahui siapa yang harus bertanggungjawab,” ujar Wali Kota New Taipe City, Eric Chu kepada awak media.

Sementara laporan CNN menyebutkan sedikitnya 472 orang telah menjadi korban ledakan tersebut. Sang Wali Kota menyebut peristiwa itu merupakan insiden massa yang terburuk di New Taipei.

Guna penanganan para korban, pemerintah New Taipei meminta bantuan ambulance dari wilayah tetangga, Taoyuan dan Keelung.

Sementara Juru Bicara Kementerian Pertahanan Taiwan, Luo Shao-he mengatakan semua rumah sakit militer di Taiwan Utara telah disiapkan untuk menampung para korban.

Guna kepentingan penyelidikan, pemerintah kota setempat memutuskan untuk menutup taman tersebut. Jumlah korban diperkirakan akan meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here