wali1

Wali Band, Bius Ribuan Masyarakat Tanjung Enim Di Konser Matra Vaganza 2016

BERITAPLATMERAHTANJUNG ENIM (SUMSEL) – Band bergenre pop dengan sentuhan irama melayu Wali Band menyapa para penggemarnya di kota Tanjung Enim. Kehadiran band yang sukses dari album perdananya “Orang Bilang” dengan lagu hits nya Dik dan Egokah Aku itu sukses membius ribuan masyarakat Tanjung Enim dengan membawakan lagu-lagu hitsnya dari beberapa album yang sudah dikeluarkan.

“Selamat malam Tanjung Enim? Selamat malam wong kito? Sapa Faank, sang Vocalis‎ dari groub band Wali menyapa ribuan penonton malam itu, dan langsung disambut riuh tepuk tangan disertai teriakan histeris dari para penggemarnya yang sudah lama menanti untuk melihat band kesayangannya tampil di atas panggung. “Mari bersholawat terlebih dahulu. Sholatullah sholamullah, Ala thoha rasulillah. Sholatullah sholamullah, ala yasin habibillah, “ajak Faank saat membuka konsernya dengan judul lagu bernuansa religius “Mari Sholawat”.

Sontak saja penggemar fanatiknya yang rata-rata sangat hafal dan akrab dengan lagu-lagu karya cipta Wali langsung ikut nyanyi bareng, hingga membuat suasana malam itu semakin bergemuruh, terlebih penonton yang hadir rata-rata masih berusia ABG/remaja semakin berjingkak mengikuti hentakan musik dan aksi panggung sang bintang serta di tambah permainan lighting, yang sangat memukau dan spektakuler.Event tersebut merupakan bagian dari Konser Vaganza Matra (Mantap Terasa) 2016, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Saringan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (5/11/16).

Wali Band sendiri adalah groub musik bergenre lokal Pop kreatif yang di bentuk pada 31 oktober 1999, dengan personil terdiri dari Faank (Voval), Apoy (Gitar), Tomi (Drum), dan Ovie (Keyboard dan Synt) serta Nunu (Bass).Kepala Depo Matra lahat Tulus ketika di jumpai wartawan Beritaplatmerah di sela persiapan konser Wali, Sabtu (5/11/16) petang mengatakan,‎Kegiatan event Matra Vaganza ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat kabupaten Muara Enim, khusus Tanjung Enim dan sekitarnya, mengingat untuk di kabupaten Muara Enim best volume Matra cukup besar di banding daerah lain, makanya menjadi pertimbangan pihaknya.

“Jadi basisnya emang kabupaten Muara Enim.‎Makanya kita memberikan apresiasi dengan pilihannya kepada masyarakat kabupaten Muara Enim, khususnya Tanjung Enim, dengan setiap tahun selalu menggelar konser musik dengan mendatangan band-band papan atas Indonesia secara bergantian seperti hal nya groub Wali,”ujarnya.Lebih lanjut kata Tulus, Depo Matra Lahat membawahi kabupaten Muara Enim, Pagar Alam, dan Empat Lawang. ‎ Tulus berharap kedepannya Matra semakin eksis di kabupaten Muara Enim dan semakin digemari.

wali3

wali2

 

Sementara itu, Intana bagian event Matra Palembang menambahkan, Seperti tahun sebelumnya Matra hadir lagi menyapa masyarakat sebagai apresiasi dengan konsep panggung yang spetakuler dan di isi dengan rangkaian berbagai permainan seperti games dan gimik untuk masyarakat sekitar yang hadir di lokasi konser pada siang harinya, sebelum malam menjelang konser groub band Wali.”Kita bisa saksikan sendiri panggung, lighting, sound system dengan kekuatan 20 ribu Watt sudah kami anggap cukup megah. Jadi kita start dari pukul 19.00 malam Wib sudah opening dengan menghadirkan terlebih dahulu instrument musik perkusi.

Dikatakannya, untuk event Matra tahun ini wilayah Sumatera ada 4 kota yang di tunjuk sebagai tempat berlangsungnya konser band Wali. Adapun keempat kota tersebut adalah Bengkulu,Lampung,Tanjung Enim dan berakhir di Jambi. Adi salah satu penonton ketika wawancarai‎ mengatakan, ia sengaja datang dari Muara Enim hanya ingin menonton band kesayangannya yakni Wali. Karena menurut penilaian nya lagu-lagu Wali sangat asik dan komplit, ada nuansa religius,komedi dan juga bernuasa asmara ataupun percintaan.

“Ya pokok nya senang kak, dan sangat puas bisa nonton dan liat langsung Faank bernyanyi dan Apoy bermain gitar keren banget, Meski kondisi lapangan becek dan berlumpur tapi tetap rame‎ kok, pokoknya puas deh. Terima kasih untuk Matra, Matra memang Mantap Terasa”ucapnya. Aldo DJFoto 1 : Performance Wali Band dengan Pentolannya Faank (Vocal) dan Apoy (Gitar)‎ saat sedang menghibur penonton yang hadir di konser Matra Vaganza di Lapangan Sepak Bola Saringan Tanjung Enim, Sabtu (5/11/16)Foto 2 : Tampak ribuan masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya saat menyaksikan band kesayangannya Wali di konser Matra Vaganza 2016