Wakabareskrim dan 3 Kapolda Diganti

0
8

Jakarta – Mabes Polri melakukan pergantian sejumlah posisi strategis. Posisi Wakabareskrim dan tiga Kapolda diganti. Pejabat baru segera menduduki posisi itu setelah dilantik.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/476/II/2016. Surat Telegram tersebut berisikan mutasi 28 orang pejabat tinggi Polri.

“Ini penyegaran tugas supaya tidak jenuh,” kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Senin (29/2/2016).

Wakabareskrim Irjen Syahrul Mamma yang telah memasuki masa purna tugas akan digantikan Irjen Ari Dono Sukmanto, yang saat ini menjadi staf ahli Kapolri. Posisi Ari, nantinya akan digantikan Brigjen Ricky Sitohang, yang saat ini menjabat Karo Wassidik Bareskrim.

Sedang Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Raden Budi Winarso ditunjuk sebagai Kapolda Sumatera Utara. Pejabat lama, Irjen Pol Ngadino menjadi Pati Polri untuk persiapan pensiun.

Sementara posisi Kadiv Propam yang ditinggalkan Budi Winarso diisi Irjen M Iriawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Kum. Posisi Kadiv Kum kini diisi Irjen Pol Setyo Wasisto.

Kemudian perwira tinggi Polri di BNPT, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi ditunjuk sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, menggantikan Brigjen Pol Idham Aziz. Dan juga Irwil II Itwasum Polri, Brigjen Pol Yovianas Mahar ditunjuk menjadi Kapolda Bangka Belitung.

 

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here