Video: Wow Mengerikan, Padatnya Penumpang Kereta Api di Banglades dan India

0
8

Indonesia memiliki masa-masa kelam saat penumpang kereta api di Jabodetabek dan jalur kereta api di beberapa daerah lainnya yang masih menaiki bagian atas kereta. Namun ternyata hal seperti belum apa-apanya dengan penumpang kereta api yang terjadi di Bangladesh hingga sekarang.

Di negara berkembang lainnya seperti India dan Bangladesh, pemandangan demikian masih bisa kamu saksikan. Penumpang yang nekat naik ke atas atap gerbong yang tentunya akan membahayakan nyawa mereka.

Setiap harinya, ribuan pekerja memanjat dan bergelantungan di kereta yang telah penuh sesak dari kota Dhaka. Pria, wanita, dan anak-anak menantang maut memanjat ke atap kereta, mencari celah agar kereta bisa membawa mereka pergi dan pulang bekerja.

“Mereka yang gagal mendapatkan tempat di dalam kereta, harus memberanikan diri naik ke atap atau bergelantungan di sisi kereta,” ujar Yousuf seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (13/3/2017).

Pembuat film dokumenter, Yousuf Tushar, turut menghabiskan waktu sepanjang di stasiun kereta api Dhaka untuk merekam adegan mengerikan kereta yang penuh sesak itu. Menurut dia, pemandangan demikian dapat disaksikan di kereta pagi dan malam saat orang datang ke kota untuk bekerja atau saat pulang.

Yousuf menjelaskan kalau untuk mendapatkan beberapa foto yang bagus, ia mesti ikut memanjat kereta dan bergabung bersama penumpang lainnya di kereta yang melaju. Setidaknya, 2.000 orang naik ke atap kereta setiap harinya. Para penumpang saling membantu untuk menaikkan diri mereka ke atas atap kereta.

Kondisi transportasi di Bangladesh memang terlihat miris hal itu membuat Indonesia bercermin, namun saat ini moda transportasi di Indonesia sudah jauh lebih baik, nyaman dan dipelihara dengan baik oleh pemerintah.***

Lihat Videonya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here