Video Sepasang Siswa SMP Lombok Timur Menikah Viral di Medsos

0
6

Sepasang anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lombok Timur melangsungkan akad nikah di Lombok Timur. Kejadian yang dianggap unik ini direkam warga sekitar dan jadi viral di Media Sosial.

Video ini diunggah ke Instagram oleh akun @paling.viral. Dalam video ini terlihat seorang anak tengah menggunakan jas hitam berkemeja putih denan peci di kepala. Dia duduk bersila di samping seorang anak perempuan yang sudah menggunakan gaun pernikahan yang dilengkapi kerudung putid dihiasi bunga warna merah muda.

Kedua pengantin kecil ini duk di atas karpet biru. Di depan keduanya sudah tersedia seorang penghulu. namun sampai akhir, video ini tidak merekam proses ijab kabul. Hanya terdengar suara perekam video yang menyatakan acara akan segera dimulai.

Dalam keterangan video yang viral ini, tertulis anak laki-laki itu bernama LW duduk di kelas 1 SMP sedangkan anak perempuan bernama WP kini duduk di kelas 2 SMP. Pernikahan ini sebenarnya terjadi pada Kamis (5/4/2018) tapi belakangan banyak dipebincagkan netizen.

Salah satunya akun jihan4626. Ia menganggap pernikahan dini ini lebih baik daripada tidak difasilitasi dan akhirnya menghasilkan perbuatan yang tidak senonoh.

“Lebih baik nikah daripada berbuat yang enggak-enggak,” tulisnya di kolom komentar.

Ada juga yang berkomentar menentang. akun @lukmanjovi97 misalnya. Ia menilai pernikahan di bawah umur ini dilarang. Ia meminta pemerintah turun tangan.

“Ini apaan sih, negara harus bertindak dong yang kayak begini, dibawah umur dilaranglah,” kicaunya.

akun @pan_kenzo juga ikut berkomentar. ia menganggap langkah ini jauh lebih baik daripada berujung pada perilaku yang tidak baik seperti aborsi bayi.

“Kalau lagi hamil ya lebih baik nikah di bawah umur, daripada ujung-ujungnya bayi diaborsi,” tulisnya.

Akun welder_indo90 mengatakan peristiwa seperti ini pada dsarnya sudah bukan hal baru bagi warga Lombok.

“Uda bisa kalo di Lombok kayak begitu,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here