Video: Menolong Nenek-nenek Panggul Karung, Bripka Suwaji Banjir Pujian

0
7

Sebuah pemandangan yang sangat langka dan mengharukan saat seorang anggota polisi yang lengkap dengan seragamnya membantu seorang warga tanpa ragu dan penuh ketulusan.

Dia adalah Bripka Suwaji, anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Unit BM 1 Polres Pasuruan, Polda Jawa Timur.

Kepedulian Bripka Suwaji terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan terekan kamera saat dirinya menolong seorang nenek yang akan menyeberang jalan raya di permpatan Ateja, Kota pasuruan. Dengan naluri kemanusiaannya, bintara polisi berhati emas tersebut membantu memanggul karung besar yang tidak diketahui isinya sambil membimbing nenek tersebut menyebrang jalan.

Bukan itu saja, kamera video juga merekam saat Bripka Suwaji memberikan sejumlah uang kepada nenek tersebut untuk naik becak yang saat itu mangkal di pinggir jalan.

Video yang diunggah oleh salah seorang warganet di facebook dengan nama akun Agung Wicaksono pada hari Jumat (2/3/2018) disambut haru dari puluhan warganet lainnya terkait aksi peduli yang ditunjukkan oleh seorang anggota polisi yang disuga dilakukan secara spontanitas.

Perbuatan mulia Bripka Suwaji, selain membangkitkan rasa haru dari si nenek yang ditolong, tetapi juga dari banyak warganet yang ikut larut terharu, sehingga dalam beberapa jam saja sudah banjir komentar yang memuji kepada anggota polisi tersebut.

Berikut beberapa komentar tersebut:

Samuel Jason Mntab djiwa pak pol nya kudu dpt penghargaan..

Lya Yulianti Mudah2an ALLAH yg membalas semua kebaikan pak pol

Eddie Murphy Jomblo Perlu di contoh buat aparat yg lainnya sikap n sifat seorang Pak Polisi sperti dia yg sangat peduli sm masyarakatnya.

Zendal Jefit Manusia tu ga sama.yg namanya hati emas ga peduli apa profesinya…polisi yg baek juga banyak….sipil yg ga baek pun juga byk.
Sungguh mulai sampean pak …yakinlah Alloh ga pernah mengamati smua yg qt lakukan

Juddy Soselisa Salut buat pak polantas..

Tina Haisma Saragih Duh…..baiknya..
basah mataku melihat ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here