Usung Ahok di Pilgub DKI? Ini Jawaban PDIP

0
9

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai meyakinkan Teman Ahok untuk merelakan dirinya diusung PDIP di Pilgub DKI. Memangnya sudah ada kesepakatan Ahok akan diusung PDIP di Pilgub DKI?

Bahasa terakhir Ahok soal maju lewat independen atau diusung parpol memang semakin menggantung. Ahok mulai bicara ingin meyakinkan teman Ahok bahwa PDIP tidak akan menghianati mereka. Ahok baru akan menempuh jalur independen jika Teman Ahok sukses mengumpulkan 1 juta KTP dukungan. Relawan yang tergabung di Teman Ahok saat ini sudah mengumpulkan 730 ribu tanda tangan.

Rupanya PDIP sendiri belum menentukan pilihan untuk mengusung siapa untuk kontestasi politik ibukota tahun depan. Kepala Bappilu PDIP Teras Narang menyatakan, partainya akan menampung pendapat masyarakat.

“Pasti pendapat masyarakat juga akan ditampung. Itu yang utama di samping mekanisme internal,” kata Narang Kamis malam (25/2/2016).

Soal Djarot yang ingin digandeng PDIP, Narang juga belum bisa memastikan. Kata mantan Gubernur Kalimantan Tengah itu, PDIP akan memproses mekanisme internal juga sebelum akhirnya memutuskan nama.

“Iya tentu kita prosesnya mekanisme seperti biasa jadi kita dari bawah dari anak ranting sampai DPD. Setelah DPD baru keputusan terakhir. Sampai sekarang lagi proses internal,” imbuh dia.

Narang juga menyebutkan, badan yang dia kepalai juga berfungsi memberikan masukan kepada DPP PDIP. Untuk itu dia akan mempertimbangkan segala masukan.

“Sejak ada badan pemenangan ini maka berupaya memberi masukan konstruktif kepada DPP, kendati punya hak memilih tapi badan pemenangan juga ada pertimbangan-pertimbangan,” pungkas dia.

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here