558255_620

Unggah Foto Anak Gadis Merokok,Wagub Jabar Pertanyakan Motif Walolikota Bandung

BERITAPLATMERAH,DEPOK – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mempertanyakan motif Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunggah foto remaja putri yang masih mengenakan seragam kemeja dan rok biru sedang merokok di minimarket. “Apa maksudnya mengunggah foto itu. Tanyakan ke Pak Ridwan,” kata Deddy, Selasa, 22 November 2016.
Menurut Deddy, perilaku remaja tidak hanya yang negatif saja. Banyak anak di Jawa Barat, pergi ke masjid untuk beribadah. “Perilaku remaja banyak, kenapa yang diunggah yang itu, yang dianggap buruk. Ada juga yang baik,” ujarnya.

Pada Senin lalu, Ridwan Kamil atau Emil mengunggah foto remaja putri yang membolos dan merokok di akun Instagram-nya. Emil juga melengkapi keterangan tertulis foto tersebut.
“Sudah bolos merokok pula. Siap-siap ditangkap tim Satpol PP. Kamu-kamu jangan meniru perilaku buruk ini. Membohongi orang tua yang banting tulang kerja keras untukmu, pasti batin orang tuamu sangat terpukul sekali. Nuhun,” tulis Emil.

Foto itu sudah mendapatkan 114.533 like dengan jumlah komentar mencapai 9.647 pada hari ini, Selasa pukul 16.15. Salah satu akun yang memberi komentar adalah @ajoaja1970: “anak yang bandel, orangtuakah yang salah atau sekolah?”.

Lalu akun @pepenfirdaus berkomentar dalam bahasa Sunda, “Kudu dirukiyah nu kitu mah kang Emil, biar apa cenah kaya gitu teh, bukannya bikin prestasi malah bikin frustasi orang tua anak kaya gitu mah (harus dirukiyah yang seperti itu kang Emil, biar apa kaya gitu. Bukannya bikin prestasi malah bikin frustasi orang tua anak seperti itu).

Deddy Mizwar mempertanyakan motif Emil mengunggah foto tersebut ke akun media sosialnya. “Motif apakah mencegah agar tidak merokok, mencegah keluyuran di mal?” tanyanya. “Perilaku macam-macam ada yang pulang sekolah ke masjid. Ke masjid harusnya dipotret dong. Jangan cuma negatifnya. Yang ke masjid kan menginspirasi ke arah positif.”

Sumber:tempo