Tugu Titik Nol Kabupaten Nias Utara Kembali Dikritik Masyarakat

0
3

Nias utara (Sumut) – Tugu titik nol Kabupaten Nias Utara (Sumatera Utara) kembali menuai kritikan pedas dari masyarakat, pasalnya pembangunan tugu dimaksud menelan anggaran yang tidak sedikit dimana pekerjaan tersebut sepaket dengan pembangunan Tribun kabupaten Nias utara dengan anggaran yg sangat besar Rp 3,9 Miliar yang dikerjakan oleh PT. MASA KARYA ABADI pada tahun 2017 yang lalu. Namun pegerjaannya terkesan asal – asalan.

Tugu ini mendadak viral di media sejumlah laman media sosial khususnya kepulauan Nias diakibatkan ornamen tugu yang dinilai tidak proposional dan tak kunjung diperbaiki.

Sejumlah postingan netizen seperti ditulis di akun Tenniatto Gea, ” Berdiri kokoh di tengah-tengah kota kabupaten Nias utara, beberapa bulan yang lalu telah siap dikerjakan oleh rekanan, yang konon katanya menjadi ikon kebanggaan kab. Nias utara, kini kondisinya sudah lusuh “.

Saat itu sempat dipasang merek tiga kecamatan, namun karena menuai protes dari berbagai pihak maka merek itu dibongkar.

Ada salah satu alasan pemasangan merek itu tak lain adalah untuk melengkapi nomenklatur karena ada pemeriksaan BPK dan setelah itu dibongkar, sekalipun biaya pembuatan merek itu adalah pake uang rakyat.  Aneh kan..??

Kini tugu tak beridentitas tapi disana masih tersisa logo pemerintah lho, entah pemerintah yang mana, saya juga ga tau karena ga ada keterangan di sana...” tulisnya

Senada dengan itu, netizen lain dengan akun Tony Zega berkomentar, “Tugu yang terlalu dekat dengan badan jalan, yang tidak memperhitungkan Satuan Masa Penumpang (SMP) yang orientasinya pada proyeksi pertumbuhan kendaraan di kemudian hari…
Pemasangan lambang daerah juga seyogianya diikuti penulisan nama daerahnya sehingga Logo daerah tersebut jelas milik siapa...”

Sampai berita ini diturunkan Kadis PUPR kabupaten Nias Utara Yulius Zai, ST, M.Eng tidak berhasil ditemui dan dihubungi via telepon selulernya pun tidak aktif. (Anuari Zendrato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here