TNI AU Mengusir Paksa Warga Cikopo Kabupaten Purwakarta Tanpa Hak !

0
18

Telah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh TNI AU terhadap warga Cikopo, Cempaka, Purwakarta. TNI AU tanpa Hak dan melakukan kesewenang – wenangan menggusur paksa warga Cikopo dengan dalih bahwa tanah yang dtempati adalah milik dari TNI AU.

Warga Cikopo tersebut faktanya adalah Para Purnawirawan yang menempati tanah di Cikopo tersebut sejak tahun 1977 atas dasar perintah dari SKEP MENPANGAB No. Kep/B/28/VII/1974 tentang Pemukiman Kembali Para Pensiunan ABRI.

Tindakan “Main Hakim Sendiri” atau “Eigenrechting” yang dilakukan oleh TNI AU adalah tindakan yg tidak dibenarkan berdasarkan bunyi dari UUD 1945 bahwa Indonesia adalah Negara Hukum (Rechstaat).

“Kami sebagai WNI yang tentu saja memiliki hak untuk hidup dinegeri ini, terlebih bahwa kami memiliki dasar yang jelas atas pemukiman kembali tersebut sangat dirugikan atas tindakan main hakim sendiri oleh TNI AU. Oleh karenanya Kami akan mempertahankan Hak Kami tersebut dengan segala daya dan upaya,” ujar perwakilan warga Cikopo melalui pesan tertulis yang diterima redaksi Beritaplatmerah, Minggu (22/4/2018).

“Kami mohon perlindungan atas ketidakadilan dan kesewenang – wenangan yang dilakukan oleh TNI AU dan bantu Kami untuk sebarkan berita ini agar para pemimpin di Negeri ini segera turun tangan guna menindak oknum oknum dari TNI AU yang telah melakukan tindakan “main hakim sendiri” tanpa menghormati aturan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Baca juga : TNI AU Klarifikasi Terkait Sengketa Tanah di Cikopo Purwakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here