kuasa hukum

Tim Kuasa Hukum Ahok Nilai Kasus Hukum Ahok Penuh Rekayasa

BERITAPLATMERAH, Jakarta – Tim Kuasa Hukum Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengaku belum pernah menghadapi kasus seperti menimpa Ahok. Kasus Ahok dinilai penuh rekayasa.

“30 tahun saya jadi lawyer, kasus ini yang paling konyol. Banyak sekali settingannya,” kata Humphrey Djemat di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Humphrey menduga setiap aksi damai yang dilakukan beberapa waktu terakhir merupakan aksirekayasa. Ia yakin Ahok tidak sedang menghadapi kasus hukum, melainkan politik.

“Ini settingan! Bahkan sampai sikap dari Majelis Ulama Indonesia pun settingan. Demonstrasi 411 atau 212 itu pun settingan,” tegas Humphrey.

Humphrey mengklaim tudingannya berdasarkan realitas tak ada satu pun warga Kepulauan Seribu yang melaporkan Ahok ke polisi. Malah, saksi yang ada merupakan saksi yang tidak melihat langsung kejadian pada 27 September.

Kekompakan saksi yang melaporkan Ahok menambah kecurigaan tim kuasa hukum. Humphrey memaparkan, laporan polisi satu saksi dengan saksi lainnya sama.

Saksi juga sempat mengaku tak saling kenal satu sama lain. Namun, pascapelaporan saksi mengaku saling berhubungan erat.

“Dari sini saja kita sudah bisa lihat masa ada laporanya sama titik koma bahkan jumlah kata? Jadi kelihatan semuanya seperti diatur,” ucap Humphrey.

Sumber : metrotvnews