Tidak Ingin Masuk Partai Lagi, Ahok Betah “Menjomblo”

0
31

BERITAPLATMERAH, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menegaskan komitmennya untuk tidak masuk partai lagi dalam sebuah program televisi, Mata Najwa.

Awalnya, Basuki diperlihatkan video Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik soal aksi boikot empat fraksi di DPRD DKI.

Basuki mengatakan, partai-partai yang memboikot rapat dengan SKPD tersebut bisa dihukum oleh masyarakat pada Pileg 2019.

Ia pun disindir soal Partai Gerindra yang merupakan partainya dulu.

“Kalau mantan sudah ada istri baru ya sudahlah, namanya kita jomblo. Jadi orang itu jangan baper, begitu,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu, Rabu (22/2/2017).

Ahok kemudian mengibaratkan bergabungnya seseorang ke partai sebagai orang yang menikah. Setelah tidak bergabung dengan partai lagi, Ahok mengatakan, kini dia sedang men-jomblo.

Ia kemudian bertekad untuk tetapjomblo. “Saya kan jomblo, enggak ada partai,” ujar Ahok.

“Orang yang belum menikah ingin masuk ke dalam. Orang yang sudah masuk ke dalam, pingin keluar tahu enggak. Kalau sudah keluar, ya jangan masuk lagi. Kan aku enggak mau masuk partai lagi,” kata Ahok.

Ia mengaku sudah kenyang berada dalam sistem partai. Ahok juga sudah pernah mendirikan partai baru.

Dia juga sudah beberapa kali berpindah partai. Kini, Ahok tidak mau bergabung ke partai mana pun lagi. “Sudah cukup kok, saya sudah kenyang,” ujar Ahok.

Sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here