Thamrin City Gandeng Bank dan Operator Ponsel Semarakan Belanja

0
8
Erni.Pedagang Batik Nusantara
Erni.Pedagang Batik Nusantara Thamcy

Beritaplatmerah.com-Jakarta,Melambatnya ekonomi nasional nampaknya tidak berdampak signifikan bagi Pusat Belanja Thamrin City di Jakarta. Pusat belanja yang dikenal dengan Pusat Batik Nusantara dan Pusat Busana Muslim itu pun menggandeng Telkomsel dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk terus menarik minat pengunjung berbelanja.
Menurut Public Relation and Promotion Manager Thamrin City Lucy Ratna, aktivitas bisnis dan perdagangan di Pusat Belanja Thamrin City tidak terpengaruh dengan isu melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional beberapa waktu belakangan ini.
“Kami justru terus menyelenggarakan program-program menarik kunjungan belanja dan aktivitas sosial agar Thamrin City tetap semarak serta makin ramai di kunjungi,”ujarnya di Jakarta beberapa saat lalu.
Dijelaskan Lucy, pihaknya telah menggandeng Telkomsel dalam program THAMRIN CITY VAGANZA .
“ Program belanja berhadiah dengan mendapatkan Grand Prize Mobil Toyota AGYA. Pembelanjaan minimal Rp. 100.000 akan mendapatkan kupon Scratch & Win (Kupon No. Undian Berhadiah), persyaratan dengan menggunakan No. Telkomsel dan mengaktifkan paket internet atau mengaktifkan NSP (Nada Sambung Pribadi) senilai minimal Rp. 20.000 dalam setiap bulannya. Thamrin City Vaganza berlangsung selama bulan September 2015 – Februari 2016,” jelas Lucy.
Ditambahkannya, struk belanja dapat ditukarkan di boardband corner telkomsel yg terletak di lobby grand hall atau di information Thamrin City lokasi di lobby ladies market dan lobby grand hall.

Sementara itu, bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Lucy mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan transaksi di Electonic Data Capture (EDC) BRI Gratis Voucher Belanja.
“Khusus bagi pengunjung Thamrin City yang melakukan transkasi pembayaran dengan menggunakan mesin EDC BRI di Thamrin City mulai dari Bulan Oktober 2015 sampai Bulan Januari 2016,”papar Lucy.
Lucy menjelaskan, dengan pembelanjaan senilai minimal Rp 500 ribu di EDC BRI Thamrin City Trade Mall (TM), pengunjung dapat menukarkan struk belanja di EDC BRI tersebut menjadi voucher belanja senilai Rp 50 ribu danberlaku kelipatan.
“Penukaran struk EDC BRI dapat dilakukan di Booth BRI di ThamrinCity ataupun Kantor BRI di Thamrin City,”katanya.
Selain itu, lanjut Lucy, pihak BRI juga memberikan penghargaan berupa hadiah langsung kepada Pedagang (Pemilik Usaha) pilihan di Thamrin City TM yang telah aktif dan loyal dalam menggunakan EDC BRI untuk setiap transaksi jual beli di usahanya.
“Setiap bulannya, BRI menyiapkan 9 hadiah yang terdiri dari 1 Sepeda Motor, 1 TV LED, 1Logam Mulia, dan 6 Voucher Belanja. Sembilan Hadiah tersebut setiap bulannya akan diberikan kepada pedagang di Thamrin City dengan transaksi tertinggi, tentunya yang memiliki EDC BRI mulai dari Oktober 2015 sampai Februari 2016,”ungkap Lucy Ratna.
Pihak pedagang yang memiliki usaha di Thamrin City menyambut baik dan menilai positif upaya Thamrin City menyemarakan pusat belanja itu. “Pengelola Thamrin City sudah melakukan banyak event sosial dan bisnis yang berdampak positif bagi aktivitas perdagangan disini,” ujar Erni Mahrani Pane pemilik toko batik Madoong di lantai dasar 1 Thamrin City.
Erni menjelaskan, pihak pedagang juga harus kreatif dan membuat produk dengan kualitas unggul agar bisa bersaing. “Produk yang unggul akan membuat konsumen senang berbelanja dan percaya untuk kembali lagi berbelanja berikutnya,” kata Erna.
Pihaknya tidak merasakan adanya perlambatan ekonomi dalam hal perdagangan secara signifikan. “Aktivitas belanja seperti biasa, kalaupun ada penurunan dalam belanja harian maka hal itu bisa ditutupi dengan transaksi atau order besar yang terjadi dua atau tiga kali dalam sebulan,” ungkap Erna yang beromset rata-rata Rp 100 juta perbulan itu.
Erna menilai, keunggulan Thamrin City sebagai pusat belanja yang strategis di pusat kota Jakarta dan keunggulan kualitas produk yang dijual akan terus diminati para konsumen yang membeli kebutuhannya. “Pedagang harus membantu pengelola Thamrin City untuk menjelaskan keunggulan produk yang dijual dan harus aktif menyapa pelanggannya,” jelas Erna. (amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here