Tessa Kaunang Laporkan Sandi Tumiwa ke Polda Metro Jaya

0
6

JAKARTA – Pesinetron Tessa Kaunang akhirnya resmi menuntut sang mantan suaminya Sandi Tumiwa atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu didaftarkan kuasa hukum Tessa, Sunan Kalijaga, ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, pada Sabtu (3/2/2018).

Dengan gugatan itu, menurut Sunan, Sandi bakal diganjar dengan pasal 310 KUHP dan 311 pasal 27 ayat 3 JO pasal 45 Undang-Undang (UU) RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No.11 Tahun 2008 tentang ITE.

“Hari ini (3/2/3018), kami mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan mantan suami Tessa Kaunang atas pencemaran nama baik atau fitnah melalui media sosial,” katanya.

Baca: Tessa Digrebek di Rumahnya oleh Sandi Bersama Warga

Lebih lanjut, Sunan menyebutkan, bahwa ucapan yang dilontarkan terlapor melalui media sosial membangun opini publik yang tidak sesuai dengan fakta. Terlapor (Sandy Tumiwa), imbuhnya, mengklaim ada laki-laki di kediaman Tessa yang pada akhirnya tidak terbukti.

“Pihak terlapor mengaku, mendapatkan informasi (kekasih Tessa kerap menginap) dari masyarakat sekitar. Namun faktanya, hal itu tidak terbukti.”

Pengacara kontroversial itu menambahkan, “Warga sekitar tidak pernah membuat laporan keresahan seperti yang diungkapkan terlapor. Faktanya, justru dia yang meminta tolong kepada RT setempat untuk memanggil polisi.”

“Ini tidak sesuai fakta. Saat terlapor menggerebek pun tak ditemukan kekasih Tessa Kaunang di sana. Hari itu, dia sedang bertugas. Dari insiden itu, kami merasa nama baik klien kami telah dicemarkan. Sehingga hari ini, kami resmi melaporkan saudara Sandy Tumiwa,” paparnya.

Sementara itu, Tessa mengungkapkan, merasa terganggu dengan aksi koboi sang mantan suami. Dengan laporan tersebut, Tessa berharap dapat memulihkan nama baiknya yang sempat tercoreng.

“Saya merasa terganggu. Karena apa yang dituduhkannya kepada saya berbeda dengan kenyataannya. Saya ingin membuktikan apa yang dia tuduhkan hari itu tidak benar. Saya juga tak ingin orang-orang berpikir bahwa tuduhan itu benar. Karena itu saya melapor hari ini,” ungkap Tessa.

Seperti diketahui, pada Sabtu, 27 Januari 2018, Sandy Tumiwa menggerebek kediaman pribadi Tessa yang terletak di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kala itu, Sandy mengungkapkan, mendapatkan laporan dari warga sekitar bahwa mantan istrinya itu sering membawa sang kekasih menginap di rumahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here