Terlalu, Guru SMP ini Malah Nyambi Jadi Pengedar Sabu

0
16

Jakarta – Polisi menangkap Zakaria (28). Guru SMP di sekolah negeri ini malah nyambi jadi pengedar sabu. Polisi yang mendapat informasi kemudian mencokok Zakaria.

Menurut Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, Selasa (9/2/2016), penangkapan ini dilakukan Tim Narkoba Polres Sekadau pada Minggu (7/2). Semua bermula saat Polres Sekadau menggerebek sebuah rumah kontrakan di Jl Sintang Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam.

Dalam penggerebekan itu, polisi menangkap Eko Sudatyanto (20), Agus Ardianto (20), Apriyanto (19), dan Budik (22). Keempat tersangka itu diduga sedang pesta sabu. Polisi menyita seperangkat alat isap sabu dan hasil tes urine positif.

Setelah penangkapan empat orang itu, polisi mengembangkan kasusnya dan menangkap Susanto di Jl Sintang. Dari tangan dia disita sembilan paket kecil sabu, sedotan sabu, sepeda motor, dan uang.

Polisi terus mengejar tersangka lainnya hingga akhir dicokok Zakaria. Pria guru honorer di salah satu SMP negeri ini ditangkap di rumahnya di Jl Penanjung. Dari tangan dia disita sabu paket 1 Gr dan 10 paket kecil, seperangkat alat hisap sabu.

“Hasil tes urine guru SMP ini positif. Pelaku diperiksa dan ditahan di Polres Sekadau. Kasus ini masih dikembangkan,” urai Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here