Tarik Tunai Rp 1 Juta, Keluar Rp 250 Ribu

0
7

Jakarta – Pada Tanggal 29 Januari 2016, sekitar pukul 14.00 WIB, saya melakukan penarikan uang di ATM BRI Satrio Jakarta Selatan. Saya menggunakan pilihan Tarik Tunai senilai Rp 1 juta dan hanya menampilkan saldo di layar.

Setelah transaksi, kartu ATM keluar, namun uang yang keluar hanya senilai Rp 250.000 dalam keadaan terlipat dan berantakan. Kemana uang saya yang Rp 750.000.

Lalu dengan cepat saya masukkan ATM lagi untuk mengecek menu pilihan mutasi, ternyata sudah terdebet senilai Rp 1 juta. Dengan segera saya mengambil beberapa foto dan uang tersebut saya simpan sampai sekarang.

Saya menghubungi call BRI (021) 5798 7400 dan dengan laporan 10185306, customer service BRI mengatakan bahwa laporan tersebut akan diproses sekitar 14 hari kerja dan saya akan dihubungi.

Saya masih penasaran dan mencoba menarik tunai, namun ada tulisan di layar mesin ATM tertera bahwa ATM tidak dapat memberikan sejumlah uang yang anda minta. Rekening anda tidak akan didebet.

Setelah menunggu selama 14 hari, ternyata  tidak ada satupun telepon dari BRI. Sehingga pada tanggal 12 Februari 2016, saya menghubungi BRI, ternyata transaksi dinyatakan berhasil. Tentunya saya menolak dan tetap menginginkan sisa kekurangan uang saya.

Call Centre BRI kemudian menanyakan apakah laporan baru akan dilanjutkan untuk melihat CCTV? Saya menyetujuinya agar semuanya dapat lebih jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here