Target PKS Hanya Satu, Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

0
4

PKS mengaku telah siap mengusung calon untuk melawan Presiden Joko Widodo pada Pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Yang jelas, kami targetnya hanya satu, mengalahkan Pak Jokowi di 2019,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Selasa (13/3/2018).

PKS memang tampkanya sudah hampir pasti berkoalisi dengan Gerindra dan siap mendukung pencalonan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.

Mardani menyatakan, saat ini PKS dan Gerindra sedang bermusyawarah menentukan pasangan capres-cawapres untuk dimajukan pada pilpres mendatang.

Mardani pun sempat memberi ‘peringatan’ ke PDIP agar berhati-hati dengan manuver yang akan dilakukan partainya bersama Gerindra.

“Yang jelas, kita sudah punya tiket. Sekarang tinggal bermusyawarah siapa capres dan siapa cawapresnya. Pak Prabowo mencermati segala hal, sehingga PDIP yang harus hati-hati,” ujarnya.

Adapun jika berkoalisi, Partai Gerindra dan PKS sudah memenuhi syarat ambang batas untuk mengusung capres/cawapres.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, memprediksi Pilpres 2019 akan menjadi rematch Prabowo Subianto versus Jokowi.

Fadli juga menilai, kecil kemungkinan adanya poros ketiga pada Pilpres 2019.

“Ya kalau saya kan prediksi dari awal kan akan head to head, hanya ada dua calon. Jadi sejak awal saya berpendapat seperti itu,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/3).

Menanggapi pernyataan itu, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai keyakinan Fadli tersebut terlalu dini. Bahkan dia menyebut keyakinan soal rematch Jokowi versus Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 hanya ilusi.

Hendrawan meminta agar politik Indonesia tak dibuat gaduh dengan spekulasi-spekulasi. Anggota Komisi XI DPR ini meminta agar kestabilan politik dijaga.

“Hal yang menggembirakan harus kita syukuri. Isyarat-isyarat yang lebih bersahabat sedang terjadi, baik antarparpol maupun antarpolitikus. Jangan dibuat keruh dengan ilusi ekspektasi dan manipulasi komunikasi,” kata Hendrawan.

Menanggapi hal itu, Mardani Ali Sera menyatakan bahwa tiket Gerindra dan PKS untuk maju di pilpres merupakan sebuah fakta tak terbantahkan.

“Kalau ilusi kan berarti tidak mungkin. Berarti kalau kayak gitu, tiket Gerindra dan PKS tidak terpakai dong. Gerindra dan PKS sudah cukup untuk maju ke pilpres,” kata Mardani. “Tinggal sekarang mau dua pasang atau tiga pasang yang maju.”***Jupat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here