Tahun 2015, Produksi Padi di Bombana Capai 95.271 Ton

0
17

Beritaplatmerah.com – Sulawesi Tenggara. Di tahun 2014, pencapaian produksi padi di Kabupaten Bombana sekitar 75 ribu ton, dan mengalami peningkatan di tahun 2015 dengan capaian  95,271 ton.

Kepala Bidang Tanaman Pangan, Ir. Muh. Siarah, M.Si mengatakan capaian itu  berkat pelayanan pertanian di Bombana yang terus digalakkan. Dikarenakan, sebagian masyarakat Bombana merupakan petani.

“Peningkatan capaian  produksi padi ini tidak lepas dari bantuan atau kepedulian Dinas Pertanian Bombana yang membuat irigasi, optimalisasi lahan, menbuat sumur bor, memberikan bantuan hand tractor, memberikan alat tanam, memberikan alat panen dan mesin pompa,” terangnya di ruang kerjanya, Bombana (11/2/2016).

Meski demikian, lanjut  Muh. Siarah, dari 22 kecamatan hanya 12 kecamatan yang menjadi lahan produksi padi, baik  ladang maupun sawah.

Adapun kecamatan yang jadi lahan produksi tersebut, yakni Rumbia, Rumbia Tengah, Rarowatu, Rarowatu Utara,  Lantari Jaya, Poleang Utara, Poleang Timur, Poleang Tenggara, Tontonunu, Mata Oleo, Kabaena Barat, dan Kabaena Utara

“Dari 12 Kecamatan tersebut,  hanya tiga yang memiliki lahan  tanam yang paling luas, yakni Poleang Timur,
Lantari Jaya, dan Poleang Utara. Dan daerah terluas adalah Poleang Timur,” pungkasnya. (Ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here