Tahanan PN Bandung membawa bungkus rokok berisi sabu-sabu

0
13

Bandung – Insiden salahsatu tahanan menyelundupkan sabu-sabu saat menunggu sidang di PN Bandung, bukan pertama kalinya. Tujuh bulan terakhir, sudah dua kali kejadian serupa. PN Bandung mengaku pengamanan kurang optimal.

“Pengamanan di PN Bandung ini kami akui memang kurang optimal,” ujar Humas PN Bandung Djoko Indiarto di PN Bandung, Jalan LRE Martadinata, Kamis (10/3/2016).

Namun kondisi seperti ini menurutnya terjadi hampir rata di seluruh pengadilan lainnya di Indonesia. “Sebenarnya di seluruh pengadilan di Indonesia rata-rata memang kurang. Sudah berkali-kali kami sampaikan pada pimpinan,” katanya.

Rencananya tahun ini PN Bandung akan menambah personel pengamanan outsourcing. Namun realisasi penambahan petugas pengamanan masih menunggu waktu.

“Kejadian ini jadi bahan evaluasi. Ke depan, kami akan tingkatkan pengamanan,” tutur Djoko.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas siang tadi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu oleh seorang terdakwa. Petugas memergoki Giar Jaya Santika terdakwa kasus narkotika membawa bungkus rokok berisi sabu-sabu seberat 1,2 gram.

Sebelumnya pada Agustus 2015 lalu juga ada tiga pemuda yang mencoba menyelundupkan narkoba ke dalam sel tahanan. Dari ketiga pemuda itu diamankan 20 butir obat terlarang jenis Tramadol dan Mercy.

 

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here