Sri Mulyani Kembali Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik Dunia

0
5

Untuk kedua kalinya di tahun 2018 ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Finance Minister of the Year, East Asia Pacific di tahun 2018 versi majalah Global Markets.

Sri Mulyani dianggap mampu berkinerja baik merancang berbagai kebijakan ekonomi yang dapat menjaga momen pertumbuhan di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Sri Mulyani pun memberikan sambutan singkat usai dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Dunia.

Dalam pidatonya itu, Sri Mulyani mengungkapkan ‘Kalau kita mendapatkan sebuah penghargaan, tentu kita harus meneliti standar mereka. Jika menyebutkan bahwa efektivitas dan kredibilitas APBN saya rasa itu kriteria yang cukup baik. Menunjukkan apa yg selama ini Kementerian Keuangan lakukan’.

Baca Juga: Sri Mulyani Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak, Hingga Barang Mewah

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun mengungkapkan bahwa salah satu standar penilaian penghargaan itu mengacu pada efektivitas dan kredibilitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sri Mulyani pun berpesan jika masih terdapat kritik terhadap kinerja Kementerian Keuangan, maka itu akan menjadi pemicu untuk terus memperbaiki dan memajukan ekonomi Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menerima penghargaan Menteri Terbaik di dunia di Dubai

Sebelumnya pada bulan Februari 2018, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (the Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here