Slank Meriahkan HUT Pemalang ke-441

0
18

Beritaplatmerah.com-Pemalang – Satu hari menjelang peringatan HUT Kabupaten Pemalang ke-441 tahun 2016 yang jatuh pada hari Minggu,(24/01/ 2016) beberapa rangkaian kegiatan dilakukan baik oleh, panitia, masyarakat, atau Pemda diantaranya penanam pohon di Komplek Makam Pangeran Benowo( Pendiri Kabupaten Pemalang)di Desa Penggarit, pemecahan rekor MURI menabuh rebana secara massal yang akan diikuti sekitar 10.000 orang, kolaborasi group Slank dengan Budayawan Zastrouw Al-Ngatawi dengan tema  Ngaji Bareng Habib Luthfi, Ki Ageng Ganjur dan Slank. Rangkaian ini(sabtu, 23/01) diawali dengan jumpa pers di Peringgitan pendopo Kabupaten Pemalang.

Dalam jumpa pers bersama Slank, Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Budi Raharjo, MM, menyampaikan,” rangkaian kegiatan yang digelar pada hari ini Sabtu(23/01) adalah Penanaman pohon di makam Pangeran Benowo -Desa Penggarit, pemecahan rekor MURI menabuh rebana secara massal yang akan diikuti sekitar 10.000 orang,  ngaji bareng Habib Luthfi, Zastrouw dan Slank, yang akan digelar pada Sabtu malam(23/01) dan besok Minggu(24/01/2016) akan diperingat HUT ke- 441 Pemalang  juga akan diselenggaran rapat pleno terbuka DPRD Pemalang tentang akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati,”jelasnya.

Masih kata Budi Raharjo, Kabupaten Pemalang merupakan suatu kabupaten yang berusia tua dibanding daerah kabuptaen lainnya di wilayah pantura. Berdirinya kabupaten Pemalang hampir bersamaan dengan berdirinya Kerajaan Mataram Islam karena Kabupaten pemalang berdiri tak lepas dari Kemelut yang terjadi di Kesultanan Pajang Sultan Hadi Wijoyo( Joko Tingkir) dengan diawali kemunculan Kerajaan Mataram Islam dibawah pimpinan putra Angkatnya yang bernama Raden Sutawijaya atau yang lebih dengan dengan nama Panembahan Senopati.

Melihat kemelut di Kerajaan Pajang yang pada akhirnya akan terjadi perang Saudara, Sultan Hadiwijaya memerintahkan putra Kandungnya yang bernama Pangeran Benowo agar berkenan tetirah di Pemalang yang masih termasuh rehrehan Kesultanan Pajang, karena keberadaan Pemalang komplang  tanpa pemimpin, diangkatnya Pangeran Benowo sebagai Adipati di Pemalang inilah yang dijadikan tonggak sejarah berdirinya pemalang sampai sekarang yang jatuh setiap tanggal 24 Januari.

Sementara itu Bimbim Slank dalam jumpa persnya memastikan,”Slank akan  berkolaborasi dengan Zastrouw Al-Ngatawi untuk 5 buah lagu, dan sekitar 12 lagu yang akan disuguhkan oleh Slank sendiri,” jelas Bimbim didampingi yang didampingi Sekda Drs. Budi Rahardjo, MM, Kabag Humas Drs. Nugroho BR, MM dan tiga personel Slank lainnya.

Masih kata Bimbim Slank sebenarnya sudah kangen dengan masyarakat Pemalang, terakhir kami tampil di Pemalang pada tahun 2006 dikatakan juga olehny Group Slank Senantiasa mengajak kepada para penggemarnya( Slanker) kerah yang positip, kreatip, dan menambah wawasan.

Selanjutnya, setelah jumpa  pers, Slank, Zastrouw Al-Ngatawi, Sekda dan Para SKPD menuju ke Makam Pangeran Benowo di Desa Penggarit Kecamatan Taman, untuk mengikuti acara Khaul Pangeran Benowo dan Penanaman Pohon di sekitar kompleks makam Penggarit yang dilakukan oleh Bupati Pemalang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah( Forkompinda ) dan personil slank juga mendapat kehormatan untuk ikut serta menanam pohon.(Tim Platmerah: Joko Longkeyang, Risza, Arifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here