dscf8464

Sekjend IMASEPA Jabar Meminta “OPM Bandung dan Bobotoh” Dapat Menjaga Keamanan Dan Kenyamanan

BERITAPLATMERAH, Bandung – Warga Papua kota Bandung melalui Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) siap mendukung team Persipura Jayapura yang akan melakoni pertandingan ke-27 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api besok.

Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai menghimbau kepada para suporter dan penonton terutama kepada para “bobotoh” dan “Organ Persipura Mania (OPM) Bandung” agar dapat menjunjung tinggi Sportivitas demi terbina persatuan dan kesatuan bagi sesama warga Papua di Jawa Barat dengan warga Jawa Barat di Bandung. “Ujarnya.
“Maka, pihaknya meminta dengan tegas kepada supporter dan penonton terutama Organ Persipura Mania (OPM) Bandung dan Bobotoh untuk dapat menjaga nama baik Tanah Papua dan bumi Priangan melalui tutur kata dan kontak fisik selama pertandingan berlangsung. Saya berharap, moment ini harus dijadikan sekaligus sebagai ajang silahturahmi membangun persahabatan antar bobotoh dengan Organ Persipura Mania Bandung. Jumat, (11/11/2016) di Bandung. “Katanya.
Lebih lanjut, Sekjend IMASEPA JABAR yang juga Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia itu mengatakan bahwa harus menjaga kenyamanan dan solidaritas antar supporter bobotoh dan OPM Bandung hingga pertandingan berakhir agar pertandingan yang tentunya akan diperagakan atraktif dan nilai seni oleh kedua kesebelasan tersebut dapat menghibur kita warga Jawa Barat, Papua, dan bangsa Indonesia.
“Tandasnya. Selanjutnya, Lelaki yang biasa disapa Leo tersebut menyampaikan bahwa selama pertandingan bergulir hingga akhir musim, para penggemar sepak bola seluruh Indonesia wajib menjaga dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, persatuan, plural, dan kebangsaan serta menunjung tinggi sportivitas dan siap menerima keputusanwasit dan hakim garis. “Ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Komunitas Organ Persipura Mania (OPM) Bandung Jesaya Christian Waromi mengatakan kami sebagai warga Jawa Barat dan Suporter team Kebanggaan kami masyarakat Papua tahu apa yang kami lakukan dan apa yang tak perlu dilakukan dan kami Persipura Mania Bandung hanya mendukung kedua team berlaga bukan pergi membuat Onar segala sehingga kami berkomitment untuk tetap menjaga nilai-nilai yang patut dijungjung dan dijaga. “Ujarnya.
“Kami yakin bahwa tidak ada masalah yang lebih signifikan, apabila adapun kami bisa menanggulangi dan mengatasi dengan kepala dingin pada laga tersebut. Kami sangat menjamin keamanan, kedamaian, ketentraman, selama pertandingan agar kami menonton dalam keadaan aman, kondusif, terkendali hingga akhir pertandingan. “ungkapnya.
Pewarta: Pernando Kobak