KETUA SEMNAS DAN KULIAH UMUM

SEKJEN IMASEPA JABAR PERTANYAKAN KINERJA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN DOGIYAI

BERITAPLATMERAH, BANDUNG – Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (Sekjen IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai mengatakan kinerja Dinas Pendidikan kabupaten Dogiyai patut dipertanyakan.

Leonardus O. Magai mengatakan, tahun ini tidak ada perwakilan dari kabupaten Dogiyai yang lulus pada program Afirmasi Pendidikan karena dari 27 kabupaten dan 1 kota di provinsi Papua ada perwakilan hanya saja kabupaten dogiyai tidak ada.”ucapnya.

Hal tersebut diungkapkan Leonardus O. Magai terkait tidak ada perwakilan program Adik dari Dogiyai menunjukkan bahwa kinerja Dinas Pendidikan sangat buruk dan tidak mempunyai rasa tanggungjawab dan prestasi kerja yang dimiliki oleh pegawai Dinas Pendidikan kabupaten Dogiyai patut dipertanyakan “ungkapnya kepada Beritaplatmerah. Com, Sabtu, (3/6/2017).

“Saya berharap ke depan Dinas Pendidikan harus prioritas Mutu dan Akses pendidikan di kabupaten Dogiyai,” katanya

Menurutnya, program Afirmasi Pendidikan Tinggi merupakan satu akses yang dibuat oleh pemerintah pusat atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota di Papua dan Papua Barat demi mengejar mutu pendidikan. “tuturnya.

Lebih lanjut Leonardus mengatakan, bahwa pemerintah pusat telah menyediakan kebijakan pendidikan khusus bagi Papua dan Papua Barat namun, Dinas Pendidikan kabupaten Dogiyai tidak memanfaatkan itu, maka mutu pendidikan 10 tahun keatas bisa tertinggal. “tandasnya.

Dia mengaku kecewa atas kinerja Dinas Pendidikan Dogiyai saat ini sehingga tidak ada perwakilan dari Dogiyai untuk melanjutkan pendidikan ke 48 PTN dan 22 Politeknik seluruh Indonesia. “kesalnya.

“Seharusnya, pemerintah daerah kabupaten Dogiyai dapat membuka akses informasi dari berbagai lembaga apalagi Dinas Pendidikan provinsi Papua dan Kemenristek Dikti sebagai lembaga penyelenggara pendidikan”. “pungkasnya.

Kalau tidak akses pendidikan maka mutu pendidikanpun akan lambat berkembang sehingga ke depan dengan kematian pelayanan pemerintah dalam bidang pendidikan di kabupaten Dogiyai harus diperbaharui,” tutupnya. (Barnabas Subagio)