Sekelompok Orang Serang Warga di Karubaga Papua

0
36

Beritaplatmerah.com-Jakarta – Sekelompok orang menyerang warga yang tengah menunaikan salat Idul Fitri di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Warga langsung berhamburan menyelamatkan diri akibat serangan ini.

“Kejadian sekitar pukul 07.10 WIT, datang sekelompok orang teriak-teriak mengancam dan melakukan pelemparan ke warga,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patridge Renwarin saat dikonfirmasi, Jumat (17/7/2015).

Mulanya ada sekitar 30 orang yang datang melakukan penyerangan, namun jumlahnya bertambah menjadi sekitar 70 orang. Setelah warga menyelamatkan diri, para penyerang langsung melakukan pembakaran rumah warga yang juga difungsikan sebagai kios.

“Pembakaran rumah kios dari arah belakang dan merambat ke rumah lain di kiri-kanan juga ke musala. Ada 70 kios rumah yang konstruksinya dari papan kayu, terbakar,” imbuhnya.

Personel Polri/TNI yang mengamankan jalannya salat Id sempat menghalau para penyerang. “Tapi karena penyerang jumlahnya begitu banyak, anggota tidak mampu mengatasi,” sambungnya.

Saat ini situasi di Karubaga, Tolikara dinyatakan sudah kondusif. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyerangan brutal ini.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here