Sejak Anies-Sandi Pimpin DKI, Rizal Ramli: Jakarta Tenang dan Sejuk

0
18

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, menilai suasana DKI Jakarta lebih tenang setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menjabat.

Rizal membandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Kami mengucapkan selamat, setelah beberapa lama gubernur dan wakil gubernur baru, terasa suasana tenang dan sejuk di DKI. Sebelumnya kita tahulah suasananya kayak apa, sekarang ada perasaan tenang dan sejuk,” ujar Rizal di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Rizal datang ke Balai Kota sore ini. Dia minum kopi bersama Wagub Sandiaga di Jakbistro, kafe yang ada di Balai Kota.

Usai berbincang 30 menit, Rizal mengungkapkan rasa senangnya karena Anies dan Sandiaga fokus pada masalah ekonomi.

Dia menilai ekonomi di Jakarta bisa lebih tinggi dari rata-rata nasional. Kata Rizal, rata-rata ekonomi nasional mandek pada angka 5 persen, sementara target Anies-Sandiaga adalah 7 persen.

“Kalau itu tercapai, luar biasa. Mestinya bisa (tercapai target) karena berani coba cara-cara baru, tidak cara yang konvensional,” katanya.

Terutama jika fokusnya pada masalah penciptaan lapangan kerja. Rizal salut karena pemerintahan Anies-Sandiaga fokus pada masalah ini.

“Gubernur dan wagub saya percaya akan mampu menunjukan lebih hebat daripada (target) nasional yang hanya 5 persen,” ucap Rizal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here