Sebut Pidato Prabowo Datanya dari Kandang Kuda, Sekjen PSI Dinilai Bebal dan Dungu

0
6

Pernyataan Raja Juli Antoni yang merupakan Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menuai reaksi keras dari elite Gerindra. Baca: Raja Juli Antoni Sebut Pidato Prabowo Datanya dari Kandang Kuda

Statement Raja Juli yang menyebut Prabowo mengambil data dari kandang kuda soal Indonesia bakal bubar pada 2030, dinilai tak etis.

Ketua DPP Partai Gerindra, Nizar Zahro mengatakan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh Raja Juli adalah sebuah sikap bebal dan dungu. Pasalnya, dia tiba-tiba menyerang tanpa menyimak secara utuh dari pidato Prabowo.

‎”Jelas merupakan sikap bebal dan dungu,” ujar Nizar saat dihubungi, Senin (26/3).

Anggota Komisi V DPR ini mengatakan, yang disampaikan Prabowo berdasarkan novel ‎Ghost Fleet karya PW Singer dan August Cole. Oleh sebab itu, harusnya Raja Juli mengetahui jika orang asing sudah berani mencari data tentang negara Indonesia.

“Sekjen PSI harus membuka mata bahwa bangsa asing sudah menelanjangi Indonesia melalui karya novel yang katanya fiksi itu,” katanya.

Meskipun novel tersebut bergenre fiksi, tidak ada salahnya bangsa waspada. Justri, lanjut Nizar, jangan sampai prediksi Singer dan Cole menjadi kenyataan.

“Semua pihak perlu berhati-hati untuk menjaga supaya Indonesia tidak bubar,” tegas dia. “Sekadar nasihat untuk Sekjen PSI, bukalah mata Anda. Jangan seperti katak dalam tempurung yang memberi pernyataan bagaikan orang dungu.”

Sebelumnya, Raja Juli mempertanyakan data yang didapat Prabowo yang menyatakan Indonesia bakal bubar 2030. Dia bahkan menduga data yang diperoleh Prabowo Subianto dapat dari pohon jambu di depan rumahnya atau dari kandang kuda miliknya.

Baca juga: Belum Apa-apa, PSI Sudah Buat Susunan Kabinet Pemerintahan Jokowi Jilid II

Oleh sebab itu, Raja Juli mengaku tidak yakin Indonesia bakal bubar di 2030. Dia optimistis Indonesia akan semakin lebih maju dan besar.

Adapun novel Ghost Fleet ditulis Peter Warren Singer yang merupakan ahli strategi dari New America Foundation. Dalam penulisannya, dia diabntu August Cole. Cole merupakan non-residen senior fellow di Brent Scowroft Center yang fokus pada keamanan Internasional di dewan atlantik.

Novel Ghost Fleet diketahui diterbitkan pada tahun 2015. Latar novel bercerita tentang prediksi perang dunia yang bakal terjadi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here