Sebuah Toko Onderdil di Makassar Diduga Jual Onderdil Mobil Palsu

0
29

BERITAPLATMERAH.COM Macam macam cara orang guna mengedarkan barang ilegal,tidak peduli bahaya serta ancaman tindak pidana, yang penting mencari untung guna memperkaya diri sendiri.

Sebuah toko sparpart mobil di jalan Todopuli Raya,Kota Makassar di duga telah menjual onderdil palsu merk Toyota.,temuan ini diungkap oleh seorang warga yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Tidak mempercayai informasi yang didapatkan oleh warga, beberapa wartawan dari berbagai media lalu melakukan investigasi langsung.

Investigasi ini dilakukan dengan cara berpura pura membeli onderdil yaitu berupa kampas cakram mobil avanza,lalu terbukti,kampas cakram yang ber merk toyota tersebut setelah dibuka, ternyata isi dalamnya merupakan barang palsu.

Menurut keterangan beberapa warga sekitar toko tersebut memang sudah sejak lama mengedarkan onderdil mobil palsu dari berbagai merk,mulai dari toyota,daihatsu, sampai mitsubishi dia jual, “memang toko itu sudah lama edarkan barang begituan pak,bahkan dia punya dua mobil box untuk jual itu barang palsu kedaerah sulbar,dan sulteng,” ujar seorang warga sekitar yang meminta namanya dirahasiakan.

Kejadian ini jelas mengungkap betapa pemilik toko Sony Jaya Motor tersebut terindikasi sebagai jaringan ataupun pemasok barang onderdil palsu tersebut.keberaniannya menjual onderdil yang diduga palsu tersebut dan sudah berlangsung selama bertahun tahun tanpa tersentuh hukum, dikarenakan pemilik toko tersebut dikenal dekat dengan beberapa oknum aparat Polda hingga Militer.

Sudah seharusnya hal semacam ini diberantas dan diberi tindakan tegas,karena disamping membahayakan nyawa warga dan rentan akan kecelakaan lalulintas,jika onderdil palsu tersebut digunakan,hal ini juga jelas melanggar hukum tentang hak cipta,dan undang undang perlindungan konsumen. Saat beberapa jurnalis meminta klarifikasi dari pemilik toko,dia mengatakan “saya tidak pernah menipu orang,dan barang ini saya dapat dari jakarta”begitu ujar Sony pemilik toko. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here