SBY Punya Hak Prerogatif Tak Undang Marzuki Alie

0
63

Beritaplatmerah.com-Jakarta-Langkah DPP Partai Demokrat yang tak mengundang sejumlah kadernya dalam hajatan pelantikan struktur DPP Partai Demokrat periode 2015-2020 ditanggapi beragam oleh berbagai kalangan.

“Kalau untuk internal partai sih, ya sah-sah saja. Jabatan di parpol kan bukan jabatan publik,” ujar pengamat politik, Hendri Satrio melalui pesan singkatnya, Minggu (5/7/2015).

Hendri menambahkan, keputusan Partai Demokrat untuk tidak mengundang marzuki Alie merupakan hak prerogatif Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Walaupun diperkirakan semakin banyak barisan sakit hati yang kecewa dengan SBY, Hendri menyatakan itu merupakan dinamika politik.

“Nah itu, sekali lagi itu haknya ketua parpol. Kan terserah dia mau dibawa kemana partainya,” tandasnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Gede Pasek Suardika dalam akun Twitter miliknya @G_paseksuardika, mengaku telah resmi mengundurkan diri dari keanggotaannya di Partai Demokrat.

Pasek mengaku surat resmi pengunduran dirinya sudah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada 1 Juli 2015 lalu.

Sementara Marzuki Alie yang juga mantan Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat tak diundang dalam hajatan pelantikan struktur DPP Partai Demokrat periode 2015-2020 yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta kemarin.

Sebelumnya, Marzuki lantang mengkritik SBY jelang Kongres IV Partai Demokrat. Kala itu, mantan Ketua DPR itu mengkritik SBY yang kembali maju sebagai ketua umum, padahal sebelumnya SBY pernah berjanji untuk tidak maju dalam bursa ketua umum.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here