Satu Capim KPK Jadi Tersangka,Kabareskrim Bantah ada Kriminalisasi

0
10

Beritaplatmerah.com-Jakarta-Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Budi Waseso ,membantah bahwa pihaknya ada   upaya kriminalisasi dengan penetapan tersangka salah satu capim KPK.

Sebelumya Mabes Polri menetapkan salah satu capim KPK jadi tersangka,naman Mabes Polri belum bersedia menyebut siapa tersangaknya,Budi Waseso mengatakan itu kewenangan Pansel.Namun, jika  Bareskrim mengusut lalu terjadi suatu permasalahan bahkan kericuhan serta saling mempertanyakan, Buwas akan buka-bukaan.

Ketika ditanya kenapa baru sekarang baru ditetapkan tersangka,Bawas mengelak dan mengatakan,”proses penyidikan sekarang sedang berjalan,anda jangan mancing saya, kalau begitu namanya mancing saya”jawabnya,Mabes Polri, Jumat (28/8).

Jenderal Bintang Tiga yang sempat jadi kontroversi karena komentar pedasnya terhadap “syafei Maarif tersebut  menegaskan, tidak ada maksud  mengintervensi pansel. Justru kami lakukan ini supaya ada rekomendasi buat Pansel,dan jangan sekali-kali menyalahkan Mabes Polri apabila melakukan pengusutan terhadap calaon pimpinan KPK ,saya hanya ingin suapaya tidak ada maslah dan kami tidak mempermasalahkan bila pansel meloloskan capim yang seudah tersangka.

Perlu saya tekankan bahwa Mabes Polri tidak ada bargening dengan siapa pun apalagi upaya untuk mengkriminalisasi calon tertentu.

Editor:Agus Nainggolan/PM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here