Satlantas Polres Pacitan Sukses Pengawalan Kunjungan Presiden RI ke 6 Di Pacitan

0
55

BERITAPLATMERAH, PACITAN – Kedatangan Tamu Negara atau kunjungan Mantan Presiden kesuatu daerah menjadi perhatian khusus bagi Satuan Lalu lintas yang melaksanakan pengawalan dan keselamatan selama dalam perjalan hingga sampai tujuan.

Seperti halnya Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan saat ada kunjungan tamu VVIP seperti Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga ketika pulang kampung halaman ke Kabupaten Pacitan menjadi tugas pengawalan bagi Satlantas Polres Pacitan,Dinas Perhubungan dan Polisi Militer.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix K Wardhana menuturkan, Sudah Menjadi Tangung jawab dari lantas untuk pengawalan Pejabat atau Mantan Pejabat Negara yang akan berkunjung ke wilayah hukum Satlantas Polres Pacitan.

“Ini merupakan suatu tugas dan tangung jawab serta suatu kebangaan bisa melaksanakan tugas mengawal Presiden RI ke-6 yang berkunjung ke Pacitan, Jadi jajaran Satlantas Polres Pacitan harus siap mengawal serta menjaga keselamatan selama dalam perjalan Bapak SBY hingga sampai tujuan,”ujarnya kepada beritaplatmerah.com, Senin (21/8).

Kordinasi yang baik dan menyatukan persepsi guna kelancaran pelaksanaan tugas sangat penting untuk hasil yang maksimal untuk keselamatan Tamu negara.

“Kita selalu kirdinasi bersama Polisi Militer,Dinas Perhubungan untuk kelancaran rute yang akan di lalui Presiden RI ke 6 tersebut serta selama dalam kunjungan di Pacitan hingga kembali ke Jakarta kita laksanakan dengan tangung jawab penuh,”ucap jebolan Akpol 2009 tersebut.

Kini pelaksanaan tugas telah usai serta berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala selama Kunjungan Presiden RI ke 6 di Kabupaten Pacitan.

“Ucapan trimakasih kepada semua pihak baik dari instansi terkait, Dinas Perhubungan,Polisi Militer dan seluruh lapisan masyarakat Pacitan yang turut serta menjaga kelancaran lalu lintas dan tertib berlalu lintas,”pungkasnya.(tyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here