Salam Gepenta “Haramkan, Cegah Tawuran dan Anarkis”

0
4

Beritaplatmerah – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis (DPN Gepenta) Brigjen Polisi (Pur) DR Drs Parasian Simanungkalit, SH, MH melantik dan meresmikan Pengurus DPK Gepenta Bireuen, Aceh Utara dan Aceh Timur bertempat di Aula Sekdakap Lama Bireuen.

Ketua Umum DPN Gepenta dalam arahan dan sambutannya terfokus kepada masalah ancaman tantangan hambatan dan gangguan dewasa ini yang dihadapi Bangsa dan Negara Indonesia.

Dijelaskannya bahwa visi Gepenta adalah Menciptakan Indonesia Negeri aman, damai, makmur dan sejahtera tanpa narkoba, tawuran dan anarkis untuk tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sedangkan Misi Gepenta adalah menggerakkan rakyat setempat di seluruh Indonesia untuk sadar dan bangkit bersama Pemerintah mencegah dan menanggulangi bahaya Narkoba Tawuran dan Anarkis agar terwujud cita cita luhur bangsa masyarakat adil dan makmur.

Analisa dan evaluasi lingkungan strategik baik global regional dan nasional, maka rakyat dan Bangsa Indonesia harus meningkatkan cinta kepada tanah air serta jiwa bela negara untuk menghadapi semua masalah yang timbul baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri.

Seluruh rakyat dan bangsa Indonesia dalam bela negara dengan, “Pertahankan NKRI dengan perlawanan rakyat semesta,” ujar ketua Umum DPN Gepenta melalui press rilisnya yang diterima redaksi Platmerah, Minggu (11/3/2018).

Dikatakannya, perlawanan Rakyat Semesta disiapkan pada masa perang dan pada masa non perang.

“Pada masa perang untuk menghadapi invasi militer asing atau Pemberontakan dalam negeri. Pada masa non perang untuk mencegah dan menanggulangi ancaman tantangan hambatan dan gangguan serta bahaya narkoba, tawuran dan anarkis, radikalisme teroris, makar dan merongrong Pemerintahan yang sah, korupsi, gangguan Kamtibmas intensitas tinggi, dan pungli,” bebernya.

Dalam mempersiapkan menghadapi masa perang, kata dia, maka TNI sebagai komponen utama dibantu oleh Polri menyiapkan seluruh rakyat Indonesia meningkatkan jiwa cinta tanah air dan bela negara.

Sedangkan, lanjutnya, pada masa non perang maka Polri sebagai komponen utama dibantu oleh TNI agar seluruh rakyat Indonesia berperan serta dalam mencegah dan menanggulangi semua ancaman dan tantangan hambatan dan gangguan pada masa non perang.

“Inilah tugas seluruh warga Gepenta di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Pada acara tersebut Ketua Umum Gepenta menyerahkan buku “Pertahankan NKRI DENGAN PERLAWANAN RAKYAT Semesta” kepada Bupati Bireuen yang diterima oleh Mursid SP, dan Kepada Ketua Dpk Gepenta Bireuen Yusri, S.Sos untuk disosialisasikan kepada semua masyarakat di kabupaten ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here