Safira Permatasari Selamat dari Penculik,Kapolda Metro Salut Pada Anggotanya

0
17

 Beritaplatmerah.com-Jakarta-Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada penyidik Polres Jakarta Selatan yang telah berhasil membebaskan mahasiswi Universitas Indonesia, Safira Permatasari (20) yang menjadi korban penculikan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena adik Safirah dapat ditangkap dengan selamat,” kata Irjen Tito kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa(20/10).

Irjen Tito menerangkan, tindakan penyidik tepat karena lebih mendahulukan keselamatan korban, sehingga korban tidak menderita luka-luka. Hal itulah yang membuat Tito salut pada jajaran pimpinan Kombes Wahyu Hadiningrat.

“Ini yang sukses dilakukan Polres Jakarta Selatan. Saya ucapkan selamat karena lebih mengutamakan keselamatan korban,” ujar mantan Kadensus 88 Anti Teror Polri ini.

Kini, menurut Irjen Tito, Safira Permatasari masih ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA), Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengembalikan trauma yang dialaminya.

“Tahap pemulihan di Unit PPA, dan psikologisnya stabil Alhamudlillah, tidak terjadi pelecehan seksual,” pungkas Irjen Tito.

Irjen Tito mengatakan, penyidik tidak melihat latar belakang korban apakah anak dari pengusaha atau tidak.
“Polisi tidak melihat latar belakangnya.Siapapun akan kita berikan pertolongan yang terbaik,” ungkap mantan Kapolda Papua ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here