Sadis ! Oknum Guru SMAN 8 Selayar Hukum Siswinya Sampai Pingsan

0
9

Beritaplatmerah | Selayar – Oknun guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Buki kabupaten kepulauan Selayar diduga melakukan tindakan sangsi disiplin terhadap siswi berinisial RP (18) sehingga tak sadarkan diri. Akibatnya RP sempat dirujuk dari Puskesmas Buki ke rumah sakit Kh Hayyung di Benteng, Sabtu (10/2/2018).

Daeng Puasa nenek RP mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya merasa kaget saat dua siswa SMA 8 Buki datang ke rumahnya dan meminta  dirinya ke Puskesmas Buki.

”Kaget, setelah saya melihat cucu saya di Puskesmas Buki tidak sadarkan diri dan langsung dirujuk di RSUD KH Hayyung di benteng selayar,” tuturnya kepada awak media.

Pada saat berada di RS, cucu DaengPuasa dapat sadarkan diri setelah mendapat pertolongan.

”Alhamdulillah setelah tiba di RSUD KH Hayyung, cucu saya sudah membuka mata, tapi belum bisa bicara,” ujarnya.

Menurut teman sekolah PR siswa SMA Negeri 8 Buki yang tidak ingin namanya dipublikasi mengatakan bahwa ada lima orang yang diberi sangsi disiplin oleh oknum guru tersebut. Siswa tersebut disuruh menggunakan bambu ditaruh di belakang lutut dan disuruh jongkok kerena tidak mengerjakan soal pekerjaan rumah.

”Kami sempat mengetahui PR (korban) mendapat hukuman dari guru, kerena tidak mengerjakan pekerjaan rumah,” kata teman korban.

Sementara itu, Daeng Puasa menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, sebaiknya guru tidak usah menghukum yang berat seperti hukuman jongkok jepit bambu antara lutut dan paha, kepada siswa.

“Jika memang tidak menyelesaikan tugas sebaiknya beri saja hukuman seperti menyapu atau bersihkan kamar mandi,” ungkapnya.

Hingga Turunya berita ini belum ada konfirmasi terkait oknum guru dan Kepala Sekolah Sma 8 Buki Kabupaten Kepulauan Selayar. (Mj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here