IMG-20170615-WA0031

Rumah Sakit Siloam Purwakarta Buka Fasilitas “Coed C”

BERITAPLATMERAH, PURWAKARTA,-Rumah sakit Siloam Puerwakarta louncing fasilitas “Coed C, penanganan cepat dan Akurat untuk pasien Serangan jantung (Infar Miokrat Akut) buka puasa bersama keluarga besar siloam Hospitals purwakarta dengan anak yatim diaula siloam Kabupaten Purwakarta Jawa Barat,kamis 15 Juni 2017

Siloam Hospitals purwakarta telah mengembangkan layanan untuk menjadi yang terbaik menjadi dalam penanganan cepat dan akurat untuk pasien serangan jantung (Infark miokard Akut) di Emergency Departemen.

Ahli Jantung koroner dari rumah sakit Siloam,dr,Shariyal menjelaskan, berdasarkan data Statistik dunia, penyebab kamatian terbanyak di dunia adalah penyakit jantung.

Begitu juga dengan data Statistik yang ada di Indonesia, penyakit jantung koroner masih menjadi penyebab kematian tertinggi dimana dari 100.000 orang, 151 orang diantaranya meninggal karena jatung koroner.

Dengan banyaknya pasien yang terkena penyakit jantung korener, Siloam Hospitals Purwakarta merasa perlu membuat program untuk mempercepat penanganan pasien serangan jantung (Infark Miokard Akut) di Emergency Departemen dengan menerapkan Code C.

Code C adalah Code yang diber lakukan ketika ada pasien dengan serangan jantung (Infark Miokard Akut) datang emergency Departe men, yaitu berupa panggil an bagi semua unit unit yang terkait dalam penaganan srengan jantung (Infark Miokard Akut) di Siloam Hospitals Purwa karta.

Target waktu penaganan pasien serangan jantung (Infark Miokard Akut) dari mulai datang ke Emergency sampai dengan pembe rian suntikan Fibrinolitik adalah 30 menit.

Tindakan segera tersebut diharapkan akan dapat mengurangi kesakitan dan bahkan kematian.

Code C adalah yang diberlakukan ketika ada pasien serangan jantung dengan hal ini, yang datang keemergency berupa ke semua yunit terkait dengan penanganan serangan jantung di siloam Purwakarta, dengan yunit terkait adalah bagian pendaptaran, bagian parmasi,bagian laboratorium, dan juga bagian kordinator atau menejer,”ujar Reza Shariyal

Jadi code C itu sebagai pemberitahuan emergency yang terkena serangan jantung, jadi kita bunyikan code C otomatis yunit terkait harus datang, dan kita berikan penanganan cepat dan tepat pada pasien terkena serangan jantung.”pungkas Reza. (jem)