Rizal Ramli Sebut Revolusi Mental ala Jokowi Omong Kosong

0
11

Beritaplatmerah.com-Jakarta-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli menilai “revolusi mental” yang selalu dikampanyekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya omong kosong belaka. Pasalnya, Rizal melihat praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) masih terjadi di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Katanya revolusi mental, kelakukannya (pejabat) tidak berubah, KKN jalan terus. Katanya revolusi mental main proyek masih, tarik keuntungan dengan cara-cara yang tidak benar masih,” ujar Rizal ketus di di Gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Jakarta, Selasa (15/9).Kondisi ini membuat Mantan Menteri Keuangan ini meradang sehingga terpaksa menggunakan cara-cara kontroversi yang disebutnya sebagai “Jurus Rajawali Ngepret”.

Menurutnya, berbagai persoalan di Tanah Air sudah terlalu kompleks sehingga tidak lagi bisa diselesaikan dengan cara yang halus dan santun.

“Masalah kita terlalu ruwet, terlalu ribet. Itulah, kalau boleh saya jelaskan, kenapa kami menggunakan jurus ‘Rajawali Ngepret’,” kata Rizal menegaskan.

Meskipun menjadi bagian dari pemerintah, Rizal tidak segan mengeluarkan jurus aneh tersebut untuk menyerang orang dalam pemerintahan.

Sebelumnya, Rizal tidak segan berdebat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri ESDM Sudirman Said soal proyek pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt (MW).

Tak hanya itu, dia juga bersitegang dengan Menteri BUMN Rini Soemarno soal rencana pembelian pesawat Airbus oleh PT Garuda Indonesia Tbk.

Menyusul kemudian perang urat syaraf dengan Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) Richard Joost Lino soal kasus bongkar muat (dwelling time) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

“Elite kita ini sudah betul-betul merasa nyaman, nyaman dengan tidak berbuat apa-apa, nyaman hanya dengan menikmati jabatan, nyaman dengan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” ujarnya.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here