Ridwan Kamil Open House, Uskup Agung Hadir

0
40

BERITAPLATMERAH.COM-BANDUNG– Rombongan Uskup Gereja Katolik Kota Bandung terlihat menghadiri open house yang diselenggarakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dalam rombongan itu terlihat Uskup Agung Bandung Pastor Antonius Subianto Bunjamin, Wakil Uskup Bandung Pastor Hilman, dan Pastor Kepala Gereja Katedral Santo Petrus Bandung Leo van Beurden.

Pastor Hilman mengatakan kedatangan para romo Katolik dalam open house itu bertujuan mempererat kerja sama antar-umat agama. “Kami dari Gereja Katolik sudah terbiasa menghadiri acara halalbihalal. Ini dilakukan untuk kerja sama antar-umat agama,” kata Hilman saat ditemui Tempo, Jumat, 17 Juli 2015.

Pastor Hilman mengatakan Gereja Katolik mendukung kepemimpinan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, karena insinyur itu dianggap menjunjung tinggi kebersamaan. “Semoga acara open house ini membuat toleransi antar-umat agama di Kota Bandung lebih baik. Supaya lebih bersatu, lebih menyatu,” ujar Hilman.

Dalam acara itu, masyarakat berbaur dengan pejabat Pemerintah Kota Bandung untuk bermaaf-maafan. Selama dua jam Ridwan Kamil dan pejabat penting di Kota Bandung berbaur untuk saling memaafkan.

Dari pantauan Tempo, masyarakat terlihat memadati Pendopo Kota Bandung. Sejak pukul 09.27 WIB, Emil dan sang istri, Atalia Kamil, bersalaman dengan warga yang mendatangi rumah dinasnya. Beberapa pejabat penting turut menemani Emil, di antaranya Wakil Wali Kota Oded M. Danial beserta istri dan Sekretaris Kota Yossi Irianto beserta istri. Begitu juga awak Forum Komunikasi Antar-Umat Beragama.

HISYAM LUTHFIANA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here