Reses Di Susukan, Anggota DPR-Ri Bung Ramson Disambut Ratusan Warga

0
21

Beritaplatmerah.com-Pemalang – Tidak kurang dari 200 warga desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah Sabtu( 19/9) dengan antusias mendengarkan dengan seksama paparan dan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang disampaikan oleh Bung Ramson Siagian MBA anggota DPR-RI komisi VII dari Partai Gerindra dapil Jateng X( Sepuluh).

Dalam sosialisasinya Bung Ramson ( panggilan akrabnya) mengatakan bahwa,” masyarakat desa Susukan secara nyata sudah melaksanakan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan ta’at beribadah, hidup berdampingan dengan tetangga maupun warga sekitar serta membangun persatuan dan kesatuan republik Indonesia, sedangkan pada sila-4 sebagai dasar demokrasi Politik di Indonesia memang ada pergeseran demokrasi pada politik kita yaitu satu orang satu suara pada saat pemilihan Bupati-wakil Bupati, walikota-wakil walikota, Gubernur -wakil Gubernur, dan Presiden-wakil Presiden ini terjadi setelah UUD 1945 diamandemenkan padahal sebelumnya mereka dipilih oleh DPRD dan DPR- MPR,” terangnya.

Sementara itu terkait dengan resesnya Bung Ramson di desa Susukan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kepala desa setempat dan warga yang hadir di Balai Desa Susukan tersebut.

Irfanudin Kepala Desa Susukan dalam sambutanya menyampaikan bahwa,” kunjungan bung Ramson ke desa Susukan adalah dalam Rangka reses seklaigus menyerap aspirasi dan tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkda kabupaten Pemalang yang akan digelar tanggal 9 Desember 2015 mendatang, oleh karena itu mari kita manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini agar Bung Ramson bisa menampung Aspirasi dari rakya langsung,” terang pak Kades Irfanudin. Masih kata Irfanudin, Desa Susukan dengan penduduk lebih dari 5000 jiwa dan 70% warganya adalah petani dalam musim tanam tahun mengalami kegagalan oleh karenanya mohon di carikan solusinya, juga keadaan balai desa yang kondisinya sangat memprihatinkan terutama empat ruang di sebelah barat hampir ambruk padahal sudah 4x diajukan ke Pemda Pemalang tapi belom ada tindak lanjutnya juga hal-hal lain yang akan disampaikan oleh warga desa Susukan.

Terkait dengan pernyataan kepala desa susukan Irfanudin, Kartono salah seorang warga yang ikut reses menyampaikan,”gagal panen disebabkan oleh irigasi yang kurang maksimal mulai dari tanam padi sampai menjelang panen, sawah kekurangan air ini akibat irigasi mengalami kelangkaan air sehingga hasil panen juga jauh dari standart oleh karena itu dalam kesempatan yang baik, Bung Ramson ikut membantu mecarikan solusinya termasuk batuan Berupa mesin potong padi,” permitaannya.

Kehadiran Anggota DPR- RI Bung Ramson rupanya benar-benar dimanfaatkan sebaik-baik oleh warga susukan untuk menyampaikan aspirasi¬† hal ini bisa dilihat banyaknya pertanyaan dari warga, bahkan tentang pungutan sekolah juga disampaikan Tikyan,” Pemerintah sudah mencanangkan pendiikan dasar 9 tahun , tapi kenapa di sekolah SD dan SMP masih ada pungutan padahal sudah ada BOS dan saya berharap Bung Ramson bisa membantu menyelesaikannya”.

Menanggapi semua pertanyaan warga Bung Ramson membuka kran, mengenai kebutuhan pembangunan desa yang tidak tercakup dalam RPJM yang dituangkan dalam musrenbang akan diupayakan melalui dana aspirasi tetapi apabila usulan tersebut masuk dalam musrenbang akan diupayakan ke kementrian¬† atau dirjen terkait dengan melakukan koordinasi dengan pemda Pemalang. Bung Ramson juga menyampaikan ,”menyerap aspirasi warga juga menjadi tanggung jawab dirinya sebagai wakil rakyat(anggota DPR) dan hasil usulan/ aspirasi warga Pemalang akan dibawa ke senayan untuk dicarikan jalan keluarnya agar masyarakat bertambah makmur”, pungkas Bung Ramson Anggota Komisi VII dari Partai Gerindra Dapil X( Kab. Pemalang, Kab/Kota. Pekalongan, Kab. Batang). (Joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here