Relawan Agung- Afif Gruduk Panwaskab Pemalang

0
17
Beritaplatmerah.com-Pemalang – Sementara di kantor KPU Pemalang sedang berlangsung Undian nomor urut Paslon cabup-cawabup, ratusan massa pendukung bakal paslon cabup-cawabup Agung- Afif,  Selasa (25/8) sekitar pukul 10.00 melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Panwaskab yang terletak di Jln. Pemuda 103, Mulyoharjo-Pemalang.
Dalam orasinya mereka memprotes tidak diloloskannya Agung dan Afifudin sebagai cabup-cawabup yang akan digelar pada tgl, 9 Desember 2015. Mereka  mempertanyakan alasan pencoretan oleh KPU, menurutnya, Agung dan Afifudin sudah melengkapi syarat-syarat administrasi pencalonan, termasuk masalah pajak yang menjadi dasar oleh KPU untuk tidak meloloskan pasangan bakal calon (balon) yang diusung koalisi PKS, PAN dan Hanura.
demo2 Seperti yang disampaikan oleh koordinator aksi Drs. Santoso,“Kenapa di coret ? Padahal semua persyaratan sudah lengkap, termasuk maslah pajak yang dipermasalahkan oleh KPU. Lalu, kenapa calon yang lain tidak, termasuk Junaedi-Martono yang jelas belum membayar pajak. Kenapa mereka justru diloloskan oleh KPU!”. Drs. Santoso yang mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pemalang dan mantan anggota DPRD Pemalang(dari Fraksi Golkar) ini juga meminta agar KPU menunda pengundian nomor pasangan calon dengan alasan karena tahapan berikutnya masih cacat hukum.

Sementara itu dari hasil pengamatan, saat berlangsung unjuk rasa tampak situasi lapangan cukup tegang, namun tetap kondusif. Tampak puluhan aparat keamanan dari Polres Pemalang melakukan  penjagaan sangat ketat saat melakukan pengamanan.

Selanjutnya para koordinatur aksi paslon Agung-Afifudin dipersilahkan masuk ke kantor untuk beraudensi dan ditemui Ketua Panwaskab Pemalang, Heri Setyawan SH dan Komisaris Panwaskab lainnya, juga tampak hadir beberapa anggota Panwascam, serta didampingi Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K.( Joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here