Rekam Penarikan Paksa, Seorang Wartawan di Gowa Dikeroyok Belasan Debt Collector

0
6

Gowa (Sulsel) – Seorang wartawan di Kabupaten Gowa, Sulsel berinisial RDS dikeroyok oleh belasan pria yang mengaku sebagai DC (Debt Collector) dari gabungan beberapa leasing.

Awak salah satu media cetak biro Gowa ini dikeroyok oleh para debt collector di dekat pos Panciro, Pallangga kabupaten Gowa, Jumat (30/3).

Kronologi pengeroyokan terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 10.30 WITA, berawal atas penarikan satu unit sepeda motor secara paksa di tengah jalan terhadap Angga (Pemilik motor) yang sedang dalam perjalanan dari Jeneponto menuju Makassar.

Angga sendiri mengaku tidak mengetahui soal motor yang ia kendarai. “Ada surat-surat dikasika, natahanka dulu di sana,” ucap Angga dalam logat daerahnya.

Di waktu yang sama, pengeroyokan terhadap korban ( RDS) oleh pelaku yang terdiri dari gabungan debt collector, terjadi saat pelaku merasa terusik dengan aktifitas RDS (Wartawan) yang kebetulan mendapati kejadian penarikan motor lalu meliput dengan mengambil beberapa gambar dan rekaman di lokasi.

Beberapa saat setelah korban menerima protes dari pelaku, pemukulan bertubi-tubi pun dilakukan dari berbagai arah oleh pelaku tanpa perlawanan sambil terus merekam.

Tidak melawanka, saya terus ambil gambar karena semuanya mengaku sebagai Debt Collector yang sedang melakukan penarikan,” ujar RDS saat ditemui sesaat setelah melakukan visum di Puskesmas Pallangga.

Selanjutnya kasus ini akan diserahkan ke Polisi lengkap dengan video rekaman yang berisi pelaku dan saksi yang berada di lokasi.(NKRIku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here