Rehab Sekolah Akibat Gempa di Tasikmalaya Sesuai Juklis dan Juknis

0
4

Tasikmalaya – Kepala Jurusan Teknik SMKN 2 Tasikmalaya, Rusli Surya, mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan rehabilitasi sekolah yang rusak akibat gempa bumi beberapa waktu yang lalu akan dilaksanakan sesuai petunjuk tertulis (juklis) dan petunjuk teknis (Juknis) yang sudah digariskan oleh dewan pendidikan pusat dari Provinsi.

Hal tersebut dikatakan Rusli mengutip dari pernyataannya beberapa waktu yang lalu saat dikonfirmasi awak media Platmerah menyoal rencana rehabilitasi 16 sekolah dari total 30 sekolah yang rusak akibat gempa bumi pada medio bulan Februari yang berkekuatan 7,3 pada skala ricther.

Rusli mengungkapkan rencana rehab yang dilakukan tersebut diperioritaskan pada sekolah SD yang berdampak kerusakan berat, arsitek dan teknisinya semuanya dilakukan oleh siswa-siswi SMKN 2 jurusan teknik.

” Semua dilakukan oleh anak-anak kami SMKN 2 dari mulai perencanaan, desain gambar, perencanaan teknik sampai pada pengawasan pelaksanaan pembangunan dilapangan dan bekerjasama dengan pihak konsultan,” ungkap Rusli beberapa waktu lalu.

Lanjut Rusli, pembangunan rehab sekolah tersebut semuanya dibiayai dari bantuan APBD provinsi Jawa Barat yang menelan anggaran diperkirakan miliyaran rupiah untuk 16 sekolah prioritas pembangunan rehab pertama.

” Angkanya itu dihitung oleh provinsi, disesuaikan dengan tingkat kerusakannya, kami hanya menerima juklis dan juknis untuk pelaksanaanya,” tandasnya.(Deniz Asdhans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here