Ray Rangkuti:Tak Pantas Bila HMI Gunakan Anggran Negara 3 M

0
11

Beritaplatmerah.com-Jakarta-Penggunaan anggaran negara untuk kegiatan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan di gelar pada (22-26/11) di Pekanbaru, Riau mendapat banyak ktirikan. Terlebih anggaran yang digelontorkan mencapai miliaran rupiah.

“Mestinya HMI menggelontorkan dananya berapa yang dibutuhkan, kalau dananya sebesar Rp3 miliar buat mereka semua sangat tidak elok bagi organisasi seperti HMI. Sangat tidak pantas,” ujar pengamat politik dari Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti, di Jakarta, Jumat (20/11) malam.

Menurut Ray, alokasi anggaran untuk kegiatan HMI perlu ditelusuri terutama alasan anggaran negara bisa dikeluarkan untuk kegiatan tersebut. Apakah dana tersebut memang diminta dari HMI sendiri atau memang pemerintah sendiri yang memang sengaja menggelontorkan dana?

“Jadi bagusnya HMI yang menjelaskan apa benar mereka mengirim proposal Rp3 miliar. Mereka juga harus menjelaskan apakah sebesar itu dana kongres, jadi mahasiswa seperti organisasi HMI peduli kepada rakyat, jangan sampai mereka diasumsikan yang meminta sampai Rp3 miliar dan jangan sampai dituduh buat mereka semua,” ujarnya. (ab/dh/oz)

Bijaks.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here