Ratusan Anggota TNI di Purwakarta Disuntik Vaksin Hepatitis B

0
6

PURWAKARTA – Ratusan gabungan anggota TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad disuntik vaksin Hepatitis B, di Aula The Gunner, Markas Resimen Armed 2 /1 Kostrad, Rabu 25 April 2018

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono melalui Kasi Personel Kapten Arm Suhartono, mengatakan

Pemberian suntikan vaksin tersebut merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD Khususnya terhindar dari penyakit Hepatitis-B.

“Ini merupakan prakarsa dari komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono sebagi bentuk fungsi pembinaan kesejahteraan moril anggota yang diantaranya pemeriksaan kesehatan,” ujar Hartono.

Dijelaskannya, kedepan tugas prajurit makin berat, dengan seringnya prajurit memeriksakan kesehatannya secara berkala, apalagi ditambah dengan pemberian vaksin seperti ini, maka prajurit akan tetap siap melaksanakan tugas walau seberat apapun tugas yang diembannya.

“Jangan ada prajurit yang menghindar dari vaksin ini, karena ini untuk kepentingan kesehatan prajurit itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Rodiawati, tenaga medis dari rumah sakit TNI Gunung Putri Purwakarta, mengatakan sangat penting untuk prajurit memelihara kesehatan, karena tugas TNI tidak ringan.

“Untuk itu saya berharap manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya agar kalian terhindar dari penyakit Hepatitis-B ini,” ujarnya.

Pada pelaksanaan vaksin kali ini ada ratusan prajurit, termasuk juga Kasi Logistik, Kasi Personil, Kasi Teritorial, Kasi personel, Kasi Intel, Pasi Intel baik itu dari Resimen Armed 2/1 dan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta yang mendapatkan pelayanan ini.

“Ini kan tahap ke dua untuk pemberian vaksin, untuk itu diharapkan pada pelaksanaan selanjutnya nanti harus tetap mengikuti, pasalnya vaksin Hepatitis-B ini harus secara tuntas yakni secara tiga tahap,” pungkasnya. (Gin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here