Rama Danindro Berhasil Menjuarai Ferrari Challenge Race 1 Melbourne 2018

0
7

Melbourne – Bendera Merah Putih kembali berkibar, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dikancah Internasional setelah Rama Danindro pembalap Ferrari Indonesia ini membarikan yang terbaik untuk negeri diajang Ferarri Challenge 2018 yang digelar Sabtu (24/3) pagi ini di Merlbourne. Atas prestasinya, Rama mampu meraih podium tertinggi dirace 1.

Setelah kemarin meraih posisi tercepat ke-3 saat qualifying, Rama akhirnya menyudahi race penuh ketegangan sepanjang 10 lap, dimana derasnya hujan yang mengguyur sirkuit Albert Park membuat 3 lap awal harus mengikuti safety car.

Ketegangan memang sudah menggelayuti saat awan hitam mengelilingi arena, hingga harus menunggu beberapa lama untuk membuat keputusan, apakah race akan berlangsung kering atau basah, dan akhirnya gerimis turun, wet racepun menjadi keputusan tepat dan race on.

Setelah memasuki Lap 4 dan Safety car masuk pit, disitulah kompetisi sepenuhnya berlangsung, juara 2 kelas Senior Max Langkawi 2005 lalu langsung menyodok diurutan ke-2 ditikungan ke-2 dari Aldi panggilan akrab Renaldi Hutasoit, sesama pegokart Indonesia, dan tanpa membuang waktu, ditikungan ke-7 mampu mengovertake pembalap Amerika, J Weiland yang berada diposisi terdepan.

Sempat terjadi duel seru antara keduanya, side by side tak terelakan namun, berkat pengalaman yang dimiliki Rama, akhirnya hingga chequred flag dikibarkan, Rama melejit sendirian tak terbentung dan menenangi lomba race pertama.

Selain Rama, Indonesia juga patut berbangga, karena hari ini 2 pembalap indonesia berhasil naik podium dan mengumandangkan Indonesia Raya di Albert park circuit, Merlbourne.

Semoga hasil race 1 ini menjadi penyemangat dan dipertahankan untuk race ke-2 yang akan digelar Minggu besok (25/3) disirkuit yang sama, dimana Ferrari Challenge ini juga sebagai supporting class F1.

Indonesia hebat lewat otomotif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here