RAHMAN SABON NAMA: “MENKO RIZAL RAMLI DAN WAKIL KETUA MPR-RI, BERHARAP KADIN BERBENAH PERKUAT EKONOMI BANGSA”

0
48

Beritaplatmerah.com-Jakarta-Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KADIN Indonesia yang berlangsung  dari tanggal 3 September 2015 di Manhattan Hotel, Jakarta telah berakhir sehari lebih cepat ,tengah malam  4/9-2o15   secara resmi ditutup oleh PLH Ketua Umum H.Zainal Bintang .

Rapimnas yang dihadiri  34 pengurus Kadin Provinsi se Indonesia,juga hadir 1oo Anggota Luar Biasa (ALB) Asosiasi Penguasaha dan Perusahaan. Putusan penting Rapimnas yang dibacakan secara bergantian oleh Ketua Kadinda DI Yogyakarta Nur Achmad dan Ketua Kadinda DKI Jakarta Ir.Abdulah Puteh antara lain:

1).Penyempurnaan AD/ART Kadin dilakukan pada Munas awal Oktober 2o15 ini,agar keberadaan Kadin kedepan lebih memberdayakan  pelaku usaha dan  pengusaha Kadin daerah .
2).Mendukung penuh kebijakan pemerintah  pengembangan ekonomi kemaritiman yang bertumpu pada semangat Nawa Cita pembangunan  melalui Pinggiran Daerah/ Desa” dengan mengintegrasikan kebijakan Presiden Jokowi yang memihak kepada rakyat kecil /konomi lemah.
3).Mendorong peran Koperasi dan UKM kontribusinya dalam perbaikan pelemahan rupiah dan ekonomi bangsa saat ini dengan menjadikan ekspor non migas sebagai andalan peningkatan devisa negara.

Sebagaimana diketahui Rampimnas Kadin tersebut dibuka dengan resmi oleh Wakil Ketua MPR-RI DR. Oesman Sapta yang juga adalah Ketua Pertimbangan Kadin. Sedangkan Menko Maritim dan Sumberdaya menjadi keynotes speaker tunggal. Rizal Ramli sebelum menjadi Menko Maritim adalah Ketua Umum Kadin periode (2013-2018)dan Kadin Indonesia sekarang dipimpin H. Zainal Bintang selaku Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum Kadin mengantikan Dr. Rizal Ramli, kini Bintang tengah mempersiapkan Musyawarah Nasional (Munas) pada awal bulan Oktober 2015 ini untuk pergantian pengurus. “

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta berharap agar Kadin Indonesia dapat menjadi Pelindung Ekonomi Rakyat dan Pembela Setia Empat Pilar Kebangsaan,dan jangan jadikan Kadin untuk kepentingan kelompok,anggota
Kadin harus menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha juang, itulah hakekat jatidiri yang sebenarnya,kata Oesman Sapta dalam memberi semangat peserta Rapimnas.

Sementara Dr.Rahman Sabon Nama mengatakan, bahwa optimalisasi peran dunia usaha untuk realisasi poros kemaritima sesuai Thema Rapimnas,sehingga Indonesia kembali menjadi bangsa maritim sebuah tantangan revolusi mental. Mengingat Deklarasi Perdana Menteri Juanda th.1957 membuahkan hasil politik dahsyat bagi NKRI ,dengan demikian bangsa Indonesia mengklaim wilayah lautnya memiliki ZEE mempunyai yuridiksi kedaulatan dan hak berdaulat 5,8 juta KM2.Dan Poros Maritim oleh Presiden Jokowi dijadikan sebagai andalan kekuatan baru membangun ekonomi dan pertahanan Indonesia  yang patut didukung oleh seluruh komponen bangsa.” tutur pengurus Kadin  Sabon  Nama pada redaasi Plat Merah 6/9/2015.

Editor:Agus nainggolan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here