Rahasia Umur Panjang Pria 107 Tahun, Minum 4 Botol Wine Tiap Hari

0
17

Pria berumur 107 tahun ini wafat minggu lalu. Setiap hari ia minum 4 botol red wine yang diakuinya sebagai rahasia sehat dan umur panjang.

Antonio Docampo Garcia, pemilik perusahaan wine Bodegas Docampo ini biasanya minim 2 botol wine saat makan siang dan 2 botol lagi saat makan malam.

‘Ia bisa minum sekaligus 1.5 liter wine. Jika kami ada di rumah, berdua dengan ayah bisa minum 200 lter wine sebulan. Ayah tidak pernah minum air,’ demikian tutur Miquel Docampo Lopez sang anak seperti dikutip daritelegraph.uk (05/02).

Bodegas Docampo terletak di barat daya Spanyol. Keponakan Docampo, Jeronimo Docampo yang kini menjalankan perusahaan menuturkan jika sang paman menjual sebagian besar wine yang dihasilkan. Tetapi masih menyimpannya sedikit untuk diri sendiri.

‘Jika ia membuat 600.000 liter wine setiap tahun, ia akan menyimpan 3.000 liter untuk diri sendiri. Menurutnya itulah rahasia umur panjangnya,’ demikian ungkap Jeronimo.

Antonio Docampo Gracia meninggal pada usia 107 tahun. Usia yang cukup panjang dibandingkan rata-rata orang Spanyol. Namun, tak ada catatan kapan ia mulai minum 4 botol wine sehari.

Dapat dipastikan para peneliti juga sulit membuktikan kebiasaan minumnya yang membuatnya berumur panjang. Meskipun peneliti sudah menemukan kandungan resveratol pada red wine berkhasiat menangkal kanker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here